uefau17.com

Fakta-Fakta Karen's Diner, Restoran Viral dengan Pelayan Jutek yang Akan Segera Buka di Jakarta - Lifestyle

, Jakarta - Restoran berkonsep unik asal Australia, Karen's Diner, akan segera membuka gerai perdana mereka di Jakarta. Ini diketahui dari unggahan di akun Instagram resmi mereka, baru-baru ini.

Pihaknya menulis, "Oi Indonesia! Rumor itu benar… Anda memintanya, dan sekarang RESMI! Karen's Diner akan buka di Jakarta pada pertengahan Desember (2022), bermitra dengan @bengkelburger. Persiapkan diri Anda untuk burger yang enak, dan layanan yang lancang."

Ya, restoran ini viral di dunia maya karena konsep pelayan jutek mereka. Melansir 9now.nine.com.au, Senin (14/11/2022), gerai pertama Karen's memang baru dibuka tahun lalu di Sydney, tapi sekarang rantai restoran ini mengambil alih dunia dengan cabang hingga ke beberapa kota di Inggris. Secara lebih lengkap, berikut beberapa fakta lain tentang restoran tersebut.

Arti Nama

Nama itu datang untuk mewakili jenis wanita tertentu di Amerika Serikat yang menjengkelkan dan judes, menuntut untuk berbicara dengan bos perusahaan mana pun tidak peduli betapa absurd situasinya. Stereotipe Karen adalah wanita kulit putih dengan rambut bob pirang pendek.

Sekarang, siapa pun yang pernah ingin menghidupkan meme itu dipersilakan melakukannya, di mana para pramusajinya kasar, dan mengharapkan Anda membalas mereka dengan versi Karen terbaik Anda. Dengan stereotipe tersebut, siapa pun yang bernama Karen justru diperlakukan seperti bangsawan di restoran itu, dengan Karen's menawarkan minuman gratis jika mereka dapat membuktikan nama tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Restoran Interaktif

Melansir situs webnya, Karen's mendeskripsikan diri sebagai "restoran interaktif dan menawarkan pengalaman yang sangat menyenangkan." "Di Karen's Anda akan disambut dan ditunggu pelayan jutek dan dipaksa memainkan berbagai permainan," katanya.

Mereka menyambung, "Anda dapat mengharapkan makanan enak, kesenangan, dan pengalaman bersantap yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya."

Aturan dalam Perkataan Ketus

Kendati pelayannya dipastikan judes, Karen's Diner tetap memiliki beberapa aturan. Di situs webnya mereka menulis, "Melanggar aturan ini akan mengakibatkan pelanggan diminta membayar tagihan dan meninggalkan tempat Anda. Juga, akan dilarang kembali ke tempat tersebut. Kami ingin staf dan pelanggan merasa seaman mungkin di tempat kami."

Aturan tersebut, yakni tidak ada komentar atau hinaan rasis, seksis, homofobik, atau vulgar yang akan ditoleransi. Kemudian, tidak ada body shaming dan tidak ada pelecehan seksual. "Setiap kerusakan atau vandalisme tempat akan menyebabkan pemindahan instan dari tempat tersebut. (Biaya juga mungkin berlaku)," kata mereka.

 

3 dari 4 halaman

Ejekan Pelayan

Terakhir, simpan makanan dan minuman Anda di meja Anda. "Jangan dibuang, itu tidak menyenangkan," kata mereka. "Meski ini Karen's Diner, aturan K3 tetap berlaku. Kami adalah restoran yang beroperasi, sehingga tidak akan mengganggu proses hospitality."

"Duduk saja, tutup mulut, makan makanan Anda, dan bersiap untuk diolok-olok," imbuh pihak restoran. Ejekan biasanya datang seputar usia, kebiasaan makan, rambut, dan pakaian pelanggan.

Melansir The Star, ketika seorang wanita Asia memesan burger vegan daripada daging sapi atau ayam, seorang pelayan mengambil mikrofon, menunjuk dan berkata, "Kami memiliki seorang vegan di sini! Boo!" Sebuah paduan suara ejekan memenuhi pengumuman diikuti oleh gelombang tawa.

Populer untuk Pesta Ulang Tahun

Staf yang menunggu sama cepat dan jenakanya seperti aktor dan komedian di kedai burger interaktif bergaya 1950-an ini. Rantai itu sendiri menyebutnya sebagai "pengalaman yang sangat lucu" dan populer untuk ulang tahun, serta pesta bujangan.

Tidak ada kekurangan untuk ejekan, termasuk bahasa yang penuh warna. Bukan tanpa alasan anak di bawah umur diperingatkan untuk menjauh atau datang bersama orang dewasa. 

4 dari 4 halaman

Menu Karen's

Melansir The Hotel Conversation, Karen's Diner merupakan gagasan pendiri dan direktur Viral Ventures Aden Levin dan James Farrell. Saat kekurangan staf di industri ini merajalela, perusahaan telah meningkatkan fokusnya pada penciptaan lapangan kerja lokal.

Dengan pemikiran ini, Viral Ventures mengubah ruang ritel yang kosong, dan meluncurkan Karen's Diner, restoran AS gaya tahun 1950-an. Karena itu, menunya mencakup ragam comfort food khas AS, seperti burger, sayap, shake, dan koktail. Selain, ada juga sejumlah pilihan vegan dan vegetarian.

Levin berkata, "Semua konsep kami di Viral Ventures dirancang untuk memastikan orang-orang bersenang-senang dan berpotensi mencoba sesuatu yang belum pernah mereka alami sebelumnya, apakah itu pengalaman mendalam di Wonderland Bar kami atau dilayani oleh Karen yang ketus di Karen's Diner baru kami."

Aden dan James memiliki pengalaman gabungan selama tiga setengah dekade dalam industri event. Aden berhasil mendapatkan investasi di acara hit, Dragons Den UK untuk konsep Mainstage Travel yang inovatif dan unik, dan membawa banyak pengalaman dalam industri event, sementara James menonjol dalam acara dan ruang kreatif, berhasil meluncurkan acara pemecahan rekor.

Beroperasi secara global di Australia, AS, Inggris, dan Kanada, dengan rencana memasuki pasar Asia, Viral Ventures saat ini memiliki berbagai tempat bertema di tiga benua, termasuk The Wonderland Bar dan The Big Bake, Beyond Cinema, serta beberapa pop up.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat