uefau17.com

Universal Studio Jepang Larang Pengunjung Kenakan Pakaian Terlalu Terbuka - Lifestyle

, Jakarta - Universal Studio Jepang mengeluarkan peringatan soal aturan berpakaian pengunjung yang datang ke taman hiburan itu. Hal tersebut disampaikan destinasi wisata yang berlokasi di Osaka itu melalui cuitan di akun Twitter resmi.

"Permintaan: Kami ingin menyambut tamu dengan berbagai macam kostum ke taman kami," bunyi awal cuitan itu pada Rabu, 19 Oktober 2022, dikutip dari Soranews24, Jumat, 21 Oktober 2022.

Pihaknya melanjutkan, "Tapi kami mohon kerja samanya dalam mematuhi aturan dan tata krama untuk menjamin ketenangan pikiran dan keselamatan banyak tamu kami."

"Pakaian yang tidak pantas atau terlalu terbuka dilarang, dan dapat mengakibatkan staf meminta (pengunjung) untuk meninggalkan taman," tambah pihak Universal Studio Jepang.

Cuitan tersebut juga meminta pengunjung yang berencana untuk mengunjungi Universal Studios Jepang untuk meninjau aturannya tentang pakaian yang dapat diterima. Detail aturan tersebut disertakan di website taman hiburan tersebut.

Penyebutan "kostum" dalam pernyataan itu bukanlah campuran kosakata. Berbeda dengan Tokyo Disneyland yang umumnya melarang tamu berkostum, Universal Studio Jepang tidak memiliki aturan tetap terhadap tamu berdandan sebagai karakter fiksi, bahkan yang tidak berafiliasi dengan Universal.

Namun, hanya beberapa hari sebelum cuitan peringatan Universal Studio Jepang tentang pakaian yang terlalu terbuka, serangkaian foto yang diambil oleh lima perempuan saat berada di Universal Studio Jepang mulai menarik perhatian online. Beberapa dari mereka mengenakan aksesori rambut dengan motif telinga kucing atau maid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Banyak yang merasa pakaian mereka lebih mirip dengan pakaian dalam daripada pakaian cosplay. Meskipun tidak secara khusus dirujuk dalam cuitan taman hiburan, momen itu menunjukkan bahwa manajemen merasa insiden tersebut memerlukan pengingat terkait aturan berpakaian.

Meski Universal Studio Jepang memiliki reputasi sebagai taman hiburan utama dengan aturan berpakaian yang lebih santai, masih punya kebijakan yang harus dipatuhi para tamu. Warganet pun memuji penegasan kembali.

"Anda harus mempertimbangkan bahwa ada anak kecil di taman sebelum Anda memutuskan untuk mengadakan pertunjukan pakaian dalam dadakan," komentar seorang warganet.

"Hal semacam itu akan membuat keluarga merasa sangat tidak nyaman," lanjut lainnya.

"Mereka keterlaluan. sepertinya mereka berpakaian untuk pergi clubbing," tambah warganet.

"Apakah mereka tidak merasa dingin dengan berpakaian seperti itu," demikian tulis seorang warganet.

"Berpakaian seperti itu akan memberi orang citra buruk tentang Universal Studio Jepang," komentar lainnya mengenai kasus tersebut.

3 dari 4 halaman

Aturan Berpakaian

Dikutip dari laman resmi Universal Studio Jepang, Jumat, 21 Oktober 2022, pihak taman hiburan sudah menyertakan "Aturan dan Tata Krama" saat berkunjung. "Harap ikuti aturan taman di bawah ini untuk membantu kami menjaga Universal Studios Japan tetap aman bagi semua orang," bunyi keterangan itu.

Dalam keterangan "costumes" tertulis Universal Studio Jepang menyambut tamu yang ingin mengenakan kostum. Namun, jika pihaknya mengidentifikasi bahwa salah satu aturan dan batasan berikut dilanggar, Anda mungkin diminta untuk keluar atau dilarang memasuki taman.

"Selain itu, demi keselamatan Anda, Anda mungkin diminta untuk melepas sebagian pakaian atau aksesori Anda sebelum berpartisipasi dalam atraksi tertentu. Perlu diketahui bahwa tamu mungkin tidak diperbolehkan masuk ke beberapa atraksi tergantung pada kostum mereka," lanjut pihaknya.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa melompat atau memanjat pagar sangat berbahaya. "Tamu yang terlibat dalam perilaku seperti itu akan segera dibawa keluar dari taman. Ini untuk memastikan keamanan taman dan tamu lainnya. Jika Anda memiliki anak kecil, harap awasi mereka. Kami tidak bertanggung jawab atas kecelakaan atau masalah dengan tamu lain yang terjadi dari lompat pagar," bunyi keterangan itu.

4 dari 4 halaman

Beberapa Hal yang Dilarang

1. Kostum yang dapat mengganggu ketertiban dan kesusilaan umum atau melanggar undang-undang tentang kesusilaan umum. (seperti tato dan kulit yang terlihat berlebihan yang dianggap tidak layak untuk taman).

2. Headgear, rias wajah palsu (termasuk riasan yang menutupi sebagian wajah, seperti mata, hidung, atau mulut), masker wajah penuh, atau masker dan helm (dalam bentuk apa pun) yang menutupi lebih dari separuh wajah tidak boleh dikenakan di dalam taman. (Ini tidak termasuk mainan, layanan, dan lainnya yang dijual di dalam taman).

3. Pakaian dan aksesori yang dapat membahayakan tamu atau anggota kru lainnya.

4. Pakaian yang memiliki kemungkinan menimbulkan masalah.

5. Pakaian dan perilaku yang meniru anggota awak taman atau penghibur.

6. Berperilaku berbahaya dengan cara yang menghalangi pengoperasian atraksi dan pertunjukan, menakuti tamu lain, atau perilaku yang mengganggu.

7. Pemotretan atau pembuatan film yang dapat mengganggu tamu lain, menempati ruang operasional dalam jangka waktu yang lama, mengganti kostum di dalam kamar mandi, atau menghalangi ruang cermin untuk aplikasi riasan.

8. Kostum atau riasan yang dapat menakuti tamu lain (terutama anak-anak) di Universal Wonderland.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat