uefau17.com

Aksi Ayu Azhari Ulangi Adegan Ikonik di Sinetron Noktah Merah Perkawinan - Lifestyle

, Jakarta - Film Noktah Merah Perkawinan dirilis di bioskop mulai hari ini, Kamis (15/9/2022). Film ini merupakan remake dari sinetron legendaris dengan judul yang sama dan salah seorang pemerannya adalah Ayu Azhari.

Para penggemar sinetron Noktah Merah Perkawinan pasti sudah tidak asing dengan sosok Ayu Azhari. Perempuan bernama asli Siti Khadijah Azhari ini menjadi populer setelah memerankan tokoh Ambar dalam serial drama yang tayang di Indosiar di era 90-an itu.

Sinetron tersebut termasuk sukses dan punya banyak penggemar. Saking tinggi rating dan share-nya, Noktah Merah Perkawinan dibuatkan sekuel dan meledak lagi.

Lewat Noktah Merah Perkawinan, Ayu Azhari menyabet Piala Vidia Festival Sinetron Indonesia untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik. Kini, setelah sekitar 24 tahun selang penayangannya di televisi, Noktah Merah Perkawinan ditayangkan kembali dalam bentuk film panjang.

Dalam film tersebut, Marsha Timothy akan memerankan Ambar menggantikan Ayu didampingi oleh Oka Antara sebagai Gilang dan Sheila Dara sebagai Yuliar. Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap serial yang melejitkan namanya, Ayu baru-baru ini mengunggah video reka adegan ikonik Ambar "Tampar, Mas! Tampar!" di akun Instagramnya. 

Dalam video singkat itu, Ayu Azhari menggunakan filter khusus buatan akun Instagram resmi film Noktah Merah Perkawinan. Ia tampak mengulang adegannya dengan akting yang maksimal, membuat warganet yang menonton salut dengan aksinya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Memar

"Tampar Mas, tampar!!! Ayo coba filter nya @noktahmerahperkawinan dan segera tayang di bioskop kesayangan di tanggal 15 September… 2 hari lagi ya," tulisnya dalam unggahan pada 13 September 2022.  Bukannya sedih melihat adegan suami menampar istri yang diperagakan Ayu Azhari, warganet justru menyebut bahwa video tersebut lucu.

Kelucuan itu disebabkan oleh filter yang menimbulkan efek memar merah di wajahnya. Sebagai dua pemeran utama perempuan pada film Noktah Merah Perkawinan, Marsha Timothy dan Sheila Dara pun meninggalkan jejak komentar di video tersebut.

Mereka memuji aksi Ayu yang menurut mereka memang pantas disebut adegan ikonik. Selain memuji dan merasa gemas dengan aksi Ayu Azhari pada video tersebut, banyak pula penggemar yang bernostalgia saat menonton sinetron Noktah Merah Perkawinan di masa lalu.

Ada yang mengaku masih SD saat nonton Ayu Azhari bermain di sinetron tersebut. "Mbk Ambar...ngakak ah lihat filter ini..dulu wktu sinetron noktamerah perkawinan aku msih SD," komentar seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Peran Ayu Azhari

"Ya Allah idola. Sinetron favorit zaman SD sehat2 ya mba @ayukhadijahazhari," timpal warganet lainnya.  Ayu juga bermain di versi film Noktah Merah Perkawinan. Bukan sebagai Ambar, tapi sebagai tokoh lain yang bernama Kartika.

Melansir laman 21cineplex.com, Noktah Merah Perkawinan versi film layar lebar menceritakan tentang kehidhupan pasangan Gilang Priambodo (Oka Antara) dan Ambarwati (Marsha Timothy). Setelah sebelas tahun menikah dan memiliki dua orang anak, Bagas dan Ayu, rumah tangga Gilang Priambodo dan Ambarwati dilanda masalah karena kehadiran orang ketiga.

Selain itu, kehidupan mereka juga sering diusik oleh adik dan ibu Ambarwati, yang sering mempermasalahkan keuangan mereka. Apalagi saat itu perusahaan yang dipimpin Priambodo sedang mengalami banyak masalah.

Hal tersebut yang menyebabkan Ambarwati akhirnya memutuskan kembali untuk bekerja seperti sebelum mereka menikah, dengan kembali menjadi seorang model. Namun keputusan itu ditentang oleh Gilang, lantaran mereka telah dikaruniai dua orang anak bernama Bagas dan Ayu.

4 dari 4 halaman

Orang Ketiga

Gilang bekerja sebagai landscape architect, sedangkan Ambar, di sela-sela kesehariannya mengurus rumah dan anak-anak, berusaha menyibukkan diri dan mencari kedamaian dengan mengajar workshop keramik, dan di sanalah ia berkenalan dengan Yuli yang menjadi salah satu murid di kelasnya. Hubungan Gilang, Ambar dan Yuli menjadi semakin rumit setelah Gilang mengerjakan proyek taman milik Kemal, pacar Yuli.

Waktu-waktu yang dihabiskan bersama Yuli terasa seperti napas baru bagi Gilang. Keberadaan Yuli membawa kenyamanan yang sudah lama hilang bagi Gilang, begitu pula sebaliknya. Yuli sadar betul bahwa dirinya jatuh cinta kepada suami dari Ambar, guru sekaligus wanita yang sangat dikaguminya dan harus berhenti bereaksi terhadap rasa itu, tetapi rasanya begitu sulit.

Di puncak sakit hati dan kekecewaannya, Ambar mempertanyakan apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan, karena cinta saja tidak akan pernah cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan. Kehidupan rumah tangga keduanya makin hari makin bertambah runyam, lantaran kedua orang tua dari Gilang dan Ambarwati sama-sama ikut campur masalah mereka.

Lalu bagaimana Gilang bisa menyelesaikan masalah rumah tangganya? Kelanjutan ceritanya bisa Anda saksikan di film Noktah Merah Perkawinan yang tayang di bioskop mulai tayang 15 September 2022 .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat