uefau17.com

Putra Menteri Hadi Tjahjanto Nikahi Finalis Puteri Indonesia 2022, Pacar Kaesang Pangarep Jadi Bridesmaid - Lifestyle

, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga mantan Panglima TNI (Tentara Nasional Indonesia), Hadi Tajahjanto saat ini tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya, ia baru saja menggelar hajatan pernikahan putranya, Handika Relangga Bima Yogatama, pada Minggu, 4 September kemarin.

Handika resmi menikahi Dini Nurfitri Widjaya, yang merupakan Top 11 Puteri Indonesia 2022. Sebelumya, Handika telah melamar kekasihnya di malam Grand Final Puteri Indonesia 2022 pada bulan Mei lalu.

Pernikahan keduanya pun digelar sangat mewah, dengan menghadirkan jebolan Puteri Indonesia sebagai bridesmaid (pendamping pengantin wanita), salah satunya adalah Erina Gudono, kekasih putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pengarep.

Sejumlah pejabat tinggi negara juga terlihat menghadiri hajatan yang berlangsung di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut. Di antaranya, Presiden Jokowi, Wakil Presieen KH Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dilansir dari akun Instagram @hadi.tjahjanto, @ginasinaga dan @fidelhertamakeup, di momen spesial tersebut, Presiden serta Wapres diminta secara langsung untuk menjadi saksi pernikahan dari kedua mempelai. Sementara, akad nikah Dini dan Handika digelar dengan adat Jawa.

Busana tradisional berupa beskap dan kebaya kutubaru klasik warna putih yang dikenakan kedua mempelai, menguatkan nuansa Jawa bergaya Solo. Dini memilih mengenakan kebaya kutubaru brokat panjang dengan hiasan payet dan bros emas rancangan Didiet Maulana. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berganti Riasan dan Busana

Ia memadukannya dengan angkin motif warna merah keunguan, serta batik cokelat motif semen dan selop warna putih. Nuansa adat Jawa makin kental dengan tata rias rambut sanggul dengan paes putri Solo, lengkap dengan ronce melati.

Makeup bold khas Jawa terlihat dari pilihan lipstik merah menawan di bibir Dini. Riasannya dipermanis dengan bulu mata lentik dan blush on yang menawan.

Untuk resepsi, Dini berganti busana dan tata rias bernuansa adat Sunda. Ia memilih kebaya brokat putih berkancing dengan bros silver. Kebaya panjang dengan kain tulle ini, memiliki aksen backless. Dini terlihat makin elegan di resepsi pernikahannya.

Untuk resepsi, Dini dirias oleh Bennu Sorumba dan tata rambut oleh Mamie Hardo. Konsep flawless glam diaplikasikan untuk look resepsi. Kali ini ia memakai blush on dan lipstik warna nude yang lebih lembut.

Selain para petinggi negara, nampak pula hadir para finalis Puteri Indonesia 2022 yang merupakan kerabat dari Dini Widjaya. Mereka terlihat kompak mengenakan kebaya putih dengan jarit batik cokelat. Kehadiran salah seorang finalis yaitu Erina Gudono, yang merupakan teman satu angkatan Dini juga menarik banyak perhatian.

3 dari 4 halaman

Tampilan Erina

Menjadi bridesmaid di momen bersejarah sahabatnya itu, pacar Kaesang tersebut tampil cantik dengan rambut disanggul. Ia memakai kebaya putih yang dipadukan selendang dan jarit batik warna biru.

Banyak juga yang menanyakan kapan Erina akan bersanding dengan Kaesang di pelaminan. Hubungan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa dibilang sudah semakin dekat.

Mereka kerap terlihat datang bersama di sejumlah acara belakangan ini. Terbaru, putra bungsu Presiden Jokowi ini terlihat mengajak kekasihnya menonton pertandingan derby Jateng Liga 1, antara Persis Solo dan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu, 3 September 2022. Saat itu, Erina Gudono menonton di tribun VVIP dengan memakai jersey Persis Solo merah dengan nomor punggung 11 bertuliskan "Kaesang".

Sementara Kaesang mengenakan kaus putih polos. Usai pertandingan, adik Gibran Rakabuming Raka itu sempat melayani pertanyaan wartawan. Sedangkan Kaesang meminta Erina untuk masuk terlebih dahulu ke dalam mobil.

Saat ditanya mengenai hasil pertandingan yang berakhir imbang 0-0, Kaesang justru mengaku hanya ingin melihat Stadion Manahan Solo. Dia juga mengatakan melihat stadion untuk mengecek lokasi foto prewedding.

4 dari 4 halaman

Soal Lamaran

"Ngecek venue buat prewed," kata Kaesang seperti dilansir dari kanal YouTube 'berita surakarta' pada Minggu, 4 September 2022. Namun saat ditanya kapan akan digelar pemotretan prewedding Kaesang justru tampak tersipu malu.

Ia tidak mau berbicara banyak terkait rencana pemotretan tersebut. "Nanti saja, nanti salah ngomong aku," jawabnya.

Sebelumnya, momen kebersamaan Kaesang dan Erina sempat dibagikan Kahiyang Ayu di media sosial Instagram. Kahiyang juga menuliskan caption yang dianggap warganet sebagai kode bahwa Kaesang sudah melamar Erina.

"One step closer @kaesangp @erinagudono," tulis Kahiyang, beberapa hari lalu. Namun, saat disinggung soal lamaran tersebut, Kaesang membantahnya. Cincin yang melingkar di jari Erina pun diakui Kaesang hanyalah cincin biasa.

Saat ditanya kembali apakah akan melangsungkan pernikahan pada tahun ini bersama sang kekasih, Kaesang tidak terang-terangan menjawab. Meski begitu, ia meminta doa pada awak media terkait hubungannya dengan Erina. "Doakan saja," pungkas Kaesang seraya masuk ke dalam mobil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat