uefau17.com

Model Indonesia Rizal Rama Melenggang Pakai Gaun di Runway London Fashion Week 2022 - Lifestyle

, Jakarta - Adalah Rizal Rama, model Indonesia yang kembali memperpanjang portofolionya di fashion show dunia. Pria asal Surabaya ini didapuk jadi salah satu pemeraga koleksi AW22 desainer Simone Rocha di runway London Fashion Week 2022.

Kegembiraan dalam keikutsertaan itu dibagikan Rizal di unggahan akun Instagram-nya, baru-baru ini. Ia menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "Senang jadi bagian dari pertunjukan yang luar biasa @simonerocha_. Juga, terima kasih banyak pada orang-orang yang mewujudkan kesempatan ini @dmcasting @samuel_ellis @piergiorgio @kultmodels @persona_mgt @3mmodels."

Di unggahan selanjutnya, Rizal mengunggah klip singkat berdurasi 13 detik, memperlihatkan kebolehannya melenggang di panggung pertunjukan tersebut. Di sana, ia tampak memakai busana layering berupa kemeja, serta gaun panjang putih, berlapis outer transparan bermotif bunga.

Aksen ruffle di bagian bawah dress dan outer-nya mempermanis tampilan tanpa kesan berlebihan. Irish Times melaporkan, seperti dikutip Selasa (22/2/2022), rancangan desainer berdarah Irlandia yang dperagakan Rizal jadi salah satu yang menonjol, disebut "muncul sebagai nama baru."

Koleksi tersebut dipamerkan di Aula Besar Lincoln's Inn, menandai pertama kalinya aula perjamuan abad ke-19 ini digunakan untuk peragaan busana. Simone Rocha menyebutnya "ratapan gelap" untuk Children of Lir, menggambarkan kisah Irlandia kuno sebagai inspirasi 41 looks koleksi rancangannya.

Vogue melaporkan, visual busana-busana itu muncul dari kisah horor empat putri dan putra seorang Raja Irlandia yang diubah jadi angsa oleh ibu tiri yang cemburu. "Ini benar-benar dongeng lama yang diketahui semua orang di Irlandia," kata Rocha.

Ia melanjutkan, "Anak-anak jadi angsa selama 900 tahun, melintasi tiga danau yang berbeda. Ketika kembali ke bentuk manusia, mereka meninggal. Saya mulai dengan (potongan busana) longgar (yang) mendasarkan narasi saya."

Desainer ini selalu mengatakan bahwa bersama setiap koleksi, ia bermaksud mengisahkan sebuah cerita. Dari parade mantel hitam, koleksi teranyarnya beralih jadi tampilan lebih ringan dengan rok pendek penuh dan sepatu bot tinggi bertatahkan mutiara.

Ada juga gaun krem ​dengan rok bergoyang yang kaku, juga tabard tipis transparan yang dikenakan dengan balaclava rajutan bertatahkan mutiara. Itu adalah studi si desainer tentang kontras tekstur dan siluet dalam cara feminin subversifnya yang menggabungkan kerapuhan dengan kekuatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Riasan Berkilau

Koleksi rancangan Simone Rocha ini disebut nyaris tidak menampilkan embel-embel atau hiasan apapun, tidak seperti karya sebelumnya. Sebagai ganti, hiasan ditemukan di riasan, dengan permata, mutiara, dan kristal ditempatkan dengan hati-hati di sekitar mata para model.

"Saya selalu menyukai gagasan bahwa riasan dipakai sebagai aksesori fesyen dan merupakan perpanjangan dari kepribadian dan identitas Anda," kata penata rias Thomas de Kluyver. "Jadi, musim ini untuk Simone, saya memahaminya secara harfiah. Simone biasanya memiliki begitu banyak hiasan dan aksesori di acaranya, tapi yang ini lebih melunak, jadi kami mendiskusikan ide riasan yang sebenarnya jadi aksesori itu sendiri."

Menjaga fokus pada kilauan, de Kluyver menjaga kulit para model "tetap bersih dan segar," sentuhan pelembab digunakan bersama alas bedak dan concealer. "Apa yang saya sukai dari tampilan ini adalah sesuatu yang terasa sangat futuristik, tapi juga vintage pada saat yang sama, sesuatu yang selalu ditangkap Simone dengan sangat indah," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Bukan Runway Bergengsi Pertama

Koleksi teranyar Simone Rocha bukanlah runway bergengsi pertama Rizal Rama. Sebelum ini, Rizal lebih dulu melenggang di panggung Milan dan Paris Fashion Week.

Pada 15 Januari 2022, Rizal tampil di runway Milan Fashion Week memeragakan koleksi busana rumah mode mewah, Fendi.

"Debut for @fendi Fall Winter 2022-2023, Milan Fashion Week 2022," tulisnya dalam unggahan Instagram kala itu. Rizal berbalut kemeja lengan panjang, sling bag, bucket hat, dan sederet aksesori, seperti sepasang anting, cincin, gelang, dan kalung. 

4 dari 5 halaman

Sederet Runway di Paris Fashion Week 2022

Rizal Rama juga telah mencicipi runway Paris Fashion Week saat memeragakan busana label Prancis, BLUEMARBLE, pada 18 Januari 2022. Ia berbalut baju lengan panjang dan celana panjang oversized yang merupakan bagian koleksi Autumn/Winter 2022 merek tersebut.

Lalu, pada 20 Januari 2022, Rizal mengenakan koleksi SOLID HOMME Fall Winter 2022 di pekan mode yang sama. Dia juga memamerkan dua look dari koleksi Wooyoungmi Fall Winter 2022. Pada pembukaan acara, ia mengenakan setelan dan saat penutupan, tampilannya dipadu mantel hijau terang.

Ia pun memeragakan koleksi perancang busana desainer Jepang, Yuima Nakazato, pada 27 Januari 2022. Busana yang dikenakannya merupakan bagian dari koleksi Haute Couture Spring-Summer 2022 Nakazato.

5 dari 5 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat