uefau17.com

Resto Unik di Inggris jadi Inspirasi Dian Bangun Usaha Wok’s Up Kitchen - Lifestyle

, Bantul Wok’s Up Kitchen merupakan usaha kuliner rumahan yang didirikan oleh Dian Hasta Pramitasari di awal pandemi, tepatnya bulan April 2020 silam. Usaha yang fokus pada bakery ini berlokasi di Grand Intan Regency 2, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Ada cerita menarik di balik penamaan brand dan keputusan Dian untuk terjun ke dunia kuliner. Penamaan Wok’s Up Kitchen sendiri diambil dari nama sebuah  resto kecil di Durham, Inggris yang bernama Wok up.

"Pada tahun 2014 saya pernah berkunjung ke resto tersebut. Resto tersebut menjual makanan Asia seperti mie goreng dan saya melihat pelangganya cukup banyak. Seketika itu juga saya terinspirasi untuk membuka resto dengan nama wok's up kitchen. Selain itu, Namanya mudah diingat dan diucapkan," kata Dian.

Pilihan Usaha Kuliner

 

Sementara itu, soal keputusan Dian memilih bisnis kuliner dilatarbelakangi saat badai pandemi menerjang Indonesia, usaha kuliner dilihat oleh Dian sebagai usaha yang mampu bertahan. 

"Pada waktu itu, saya terinspirasi oleh para pengusaha kuliner yang sukses dan mampu bertahan di tengah terpaan badai pandemi Covid-19. Saya keliling ke bakery dan restoran-restoran yang ada di Yogyakarta. Meskipun jumlah pengunjung mereka menurun pada saat pandemic, namun usaha mereka tetap jalan," jelas Dian.

Hal itu kemudian memberi keyakinan kepada Dian, bahwa jika memulai usaha kuliner, maka usaha kulinerlah yang dipilih.

"Terbukti mampu bertahan di tengah berbagai krisis. Sekaligus mewujudkan keinginan saya memiliki usaha kuliner sejak tahun 2014," ungkapnya.

Menu Manis dan Sedap Wok’s Up Kitchen

 

Ada banyak menu andalan yang dimiliki oleh Wok’s Up Kitchen. Diantaranya Fudgy Brownies, Mini Chiffon Cake Beef Lasagna, Cake Potong, Cinnamon Roll, Puding Cup, Mini Fruit Pie, Triple Choco Pie, hingga Zuppa Soup.

Kunci menu-menu Wok's Up Kitchen adalah penggunaan bahan-bahan berkualitas premium. Untuk menu-menu tersebut bisa di pre order maksimal H-1 dan disesuaikan dengan orderan yang masuk. Khusus untuk dessert box, Dian menganjurkan agar konsumen memesan maksimal H-3.

Kabar baiknya, semua menu andalan Wok's Up Kitchen sekarang bisa juga lho dipesan dari ManisdanSedap.com

 

Tantangan dan Harapan Wok’s Up Kitchen

Selama hampir dua tahun usaha berjalan, usaha kuliner rumahan Dian juga tak luput dari sejumlah tantangan. Seperti modal usaha dan kesulitan mencari karyawan yang kompeten.  

"Pertama, kendala modal usaha. Usaha kuliner seperti bakery memerlukan modal usaha yang tidak sedikit. Karena kami tidak memiliki modal usaha yang besar, maka kami memilih untuk menjalankan usaha kuliner kami dari rumah secara online dengan sistem PO. Kedua, Wok's Up Kitchen masih mengerjakan semua orderan sendiri, dari belanja bahan, baking, packing, delivery semua masih kami kerjakan sendiri. Tidak mudah mencari karyawan. Karena baking perlu keahlian khusus terutama dalam hal mendekorasi," urainya.

Meskipun ada sejumlah tantangan, Dian tak patah semangat terlebih dia memiliki mimpi besar membuka sebuah bakery store sekaligus cafe.

"Jadi para pelanggan kami dapat menikmati sajian product Wok's Up Kitchen dengan ditemani minuman kopi atau minuman lainnya yang tersedia di café kami. Kami berharap agar kami segera memiliki modal yang cukup untuk membuka bakery dan café tersebut," harapnya.

Impian Dian untuk terus berkembang turut didukung penuh oleh ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi , Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini bukan hanya memudahkan banyak orang untuk memesan menu PO dari berbagai daerah. 

ManisdanSedap.com juga membantu para seller, dengan menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan mereka. Dilengkapi fitur tombol pembelian langsung ke seller, pembeli lebih mudah berinteraksi sekaligus bertransaksi. Makin mudah dan praktis pasarkan produkmu, saatnya gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat