uefau17.com

Mario Balotelli, Pesepak Bola yang Kembali ke Timnas Italia dalam Catatan Fesyen - Lifestyle

, Jakarta - Nama Mario Balotelli tengah jadi sorotan. Setelah absen tiga tahun, pesepak bola 31 tahun tersebut dilaporkan akan kembali memperkuat Tim Nasional (Timnas) Italia, mengutip Marca, Senin (24/1/2022).

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memanggil 35 pemain untuk pemusatan latihan pada 26 dan 27 Januari mendatang. Pemusatan latihan itu disiapkan untuk laga krusial Maret mendatang: play-off Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara.

Terlepas dari kariernya di lapangan hijau, Balotelli juga punya pencapaian lain, termasuk dalam dunia fesyen. Mengutip BBC, saat masih memperkuat Manchester City pada 2012, Balotelli, masuk daftar lima besar pria berpenampilan terbaik di Inggris versi majalah GQ.

Tahun itu, posisi puncaknya diraih rapper Tinie Tempah, yang dipuji karena memiliki "gairah sejati untuk keanggunan dan proporsi." Ada juga Doctor Who Matt Smith dan bintang Twilight Robert Pattinson dalam daftar tersebut.

Berlanjut ke tahun 2015 saat Balotelli masuk daftar Most Stylish Man Alive, juga oleh majalah GQOutlet itu menulis, "Balotelli punya permainan: dalam celana ketat dan snapback menyamping. Ia adalah kutukan menggembirakan bagi penggemar footie tua dan pahlawan legiun blogger gaya fanboy."

Pihaknya melanjutkan, "Ketika bertanya pada Mario Balotelli siapa rekan setimnya (saat itu Balotelli memperkuat Liverpool) yang berbusana terbaik, ia menjawab, sederhana: Saya. Hei, Anda tidak bisa jadi musuh publik nomor satu jika tidak memiliki kesombongan yang konyol."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersanding dengan Sesama Pesepak Bola

Masuk dalam daftar tersebut membuat Mario Balotelli bersanding dengan sesama pesepak bola, seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo, yang masing-masing berada di urutan ke-13 dan 17. Sementara Balotelli ada di peringkat 19, mengungguli aktor Eddie Redmayne.

Yang kampiun di posisi pertama tahun itu adalah rapper Amerika Serikat Kanye West. Huffington Post melaporkan, daftar tersebut bukan tentang siapa yang mempekerjakan stylist terbaik atau mengeluarkan uang untuk pakaian desainer.

Tapi, menyoroti orang-orang yang "merefleksikan gaya personal mereka dengan percaya diri dan orisinalitas." Ryan Gosling, Pharrell Williams, Jeff Goldblum, Jared Leto, Bradley Cooper, LeBron James, A$AP Rocky, Jay Z, dan Brad Pitt adalah nama-nama yang masuk dalam daftar 10 besar.

3 dari 4 halaman

Prediksi yang Meleset

Balotelli tercatat terakhir kali membela Timnas Italia pada September 2018. Kala itu, ia tampil di pentas UEFA Nations League.

Menurut catatan transfermarkt, Balotelli debut di tim senior Italia pada Agustus 2010 di bawah kepelatihan Cesare Prandelli. Sejauh ini, ia telah tampil 36 kali dan mencetak 14 gol.

Sejatinya banyak yang memprediksi Balotelli bakal jadi bintang besar Eropa. Namun, karier Balotelli terus menurun meski pernah berkostum Inter Milan, AC Milan, Manchester City, dan Liverpool. Pasalnya, ia kerap tak bisa mengontrol emosi dan perilakunya di luar lapangan.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat