uefau17.com

4 Destinasi yang Bisa Dikunjungi Penggemar Squid Game, dari Pulau hingga Taman Hiburan - Lifestyle

, Jakarta - Serial Squid Game yang tayang di Netflix sukses mencuri atensi dunia. Setelah tayang pada 17 September 2021, serial Korea Selatan ini memunculkan beragam fakta menarik. Salah satunya lokasi syuting yang jadi atraksi seru di Negeri Ginseng.

The Korea Herald melaporkan bahwa pemerintah daerah mempromosikan situs di kota mereka sebagai tempat wisata menyusul kesuksesan besar Squid Game. Lokasi-lokasi tersebut menjadi saksi bisu proses penggarapan serial yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk ini.

Mana saja empat atraksi yang dapat dikunjungi wisatawan di Korea Selatan yang jadi tempat wisata para penggemar Squid Game? Yuk, simak rangkuman selengkapnya, seperti dilansir dari Koreaboo, Senin (25/10/2021), berikut ini.

1. Taman Hiburan Wolmi

Taman Hiburan Wolmi terletak di Pulau Wolmido di Incheon. Dalam Squid Game episode 2, Jang Deok Su (Heo Sung Tae) bertemu dengan anggota gengnya di sebuah taman hiburan, dan adegan itu difilmkan di Taman Hiburan Wolmi.

Dalam kehidupan nyata, masuk ke Taman Hiburan Wolmi gratis. Namun, pengunjung harus membayar untuk menaiki wahana tersebut.

2. Sekolah Dasar Kyodong

Sekolah Dasar Kyodong terletak di Seoul. Sekolah ini dibuka pada 1894 dan merupakan sekolah dasar tertua di Korea Selatan.

Sekolah Dasar Kyodong digunakan dalam pengambilan gambar pembuka Game Squid. Dalam adegan pertama, seorang anak laki-laki yang dianggap sebagai Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) muda memainkan permainan anak-anak "squid game" dengan anak laki-laki lain dari lingkungannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulau-Pulau

3. Pulau Deokjeok dan Pulau Guleop

Pulau Seongap adalah lahan milik pribadi, jadi tidak terbuka untuk turis. Namun, wisatawan dapat mengunjungi pulau tetangga Deokjeok dan Guleop. Pulau-pulau ini memiliki pantai yang indah, dan Deokjeok bahkan menyelenggarakan festival musik setiap musim panas.

4. Pulau Jeju

Meskipun Pulau Jeju tidak muncul di Game Squid, pulau itu turut disebutkan. Kang Sae Byeok (Jung Ho Yeon) menyebutkan di episode 6 bahwa dia akan pergi ke Pulau Jeju jika dia memenangkan hadiah uang.

Kang Sae Byeok mengatakan bahwa dia ingin mengunjungi Jeju karena terlihat "eksotis dan tidak seperti Korea." Saat mengunjungi pulau itu, wisatawan dapat melihat gunung tertinggi di Korea Selatan, yakni Gunung Hala, pantai yang indah, hingga kawah gunung berapi.

3 dari 4 halaman

Demam Squid Game

Dilansir dari Travel and Leisure, Rabu, 20 Oktober 2021, Korea Tourism Organization di New York, Amerika Serikat, mengadakan tur Korea di Big Apple. Acara ini memainkan permainan tradisional Negeri Ginseng di sepanjang jalan.

Sebanyak 80 peserta akan dipilih untuk bermain dalam acara yang berlangsung selama enam jam yang dimulai siang hari pada 26 Oktober 2021. Mereka akan mengunjungi situs-situs yang terinspirasi Korea di Manhattan, termasuk pameran seni Korea di The Metropolitan Museum of Art, Korean Cultural Center, Times Toko Square Line Friends, dan Koreatown.

Kegiatan tersebut akan dilakukan dalam balutan baju olahraga hijau khas dari Squid Game. Para peserta akan diberikan pakaian gratis. Hadiah menarik siap memacu memacu semangat para peserta. Pemenang pertama akan mendapatkan tiket penerbangan pulang pergi ke Korea Selatan. Runner-up akan mendapat Apple Watch 7.

Squid Game versi nyata terselenggara lebih dulu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Selasa, 12 Oktober 2021. Acara bertajuk "KCC Squid Game Event" ini dihelat oleh Korean Cultural Center (KCC) di Abu Dhabi.

Lebih dari 300 calon kontestan telah mendaftar dari Squid Game versi nyata ini. Namun, hanya dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 15 peserta yang akan bersaing.

Merujuk pada serial fiktif Squid Game, acara ini akan menampilkan kontestan berdandan dengan kostum yang sama dengan aktor serial tersebut. Sementara, para staf juga akan mengenakan pakaian ikonik dengan masker berlogo lingkaran, segitiga, dan persegi.

4 dari 4 halaman

Dampak Game Online

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat