uefau17.com

Brand Jepang Rilis Perlengkapan Kesiapsiagaan Bencana, Apa Saja Isinya? - Lifestyle

, Jakarta - Inovasi di segala lini tak hentinya disuguhkan oleh beragam brand asal Jepang. Salah satunya kini berupa rangkaian perlengkapan kesiapsiagaan bencana alam.

Dilansir dari Soranews24, Senin, 6 September 2021, brand asal Jepang, Muji, menghadirkan tiga kit berukuran berbeda, tergantung pada barang yang disertakan. Sesuai gagasan utamanya, kurasi barang-barang ini berorientasi pada keadaan darurat.

Kit pertama dan yang terkecil bernama "Portable Set," berisi perban, kantong plastik, tisu antibakteri, masker, saputangan khusus Itsu no Moshimo, serta panduan kontak darurat. Kit ini dijual seharga 990 yen atau setara Rp128 ribu.

Untuk panduan kontak darurat, disertai juga cara menghubungi pihak berwenang setempat. Panduan ini bisa digunakan, baik oleh pengguna ponsel pintar atau telepon umum.

Kit kedua "Take Out Set" yang berisi semua "Portable Set," ditambah selimut, penyumbat telinga, dan lampu kepala. Disertakan pula tas selempang untuk menyimpan perlengkapan.

Set ini dibanderol 3.990 yen atau setara Rp516 ribu. Perlengkapan ini hadir dalam kemasan tahan air dan dengan pegangan agar mudah dibawa jika terburu-buru keluar rumah saat mengungsi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kit Ketiga

Kit ketiga dan yang terbesar adalah "Furnish Set." Semua barang di "Portable Set" dan "Take Out Set" tersedia dalam kit ini.

Selain itu, kit terakhir ini juga dilengkapi sarung tangan, lilin mini, tas toilet darurat, dan handuk. Dibanding dua kit lainnya, versi ini hadir dalam kotak kardus yang kokoh.

Furnish Set akan dijual dengan harga 5.490 yen atau setara Rp710 ribu untuk 15 item. Selain tiga kit utama, Muji juga akan secara terpisah menjual parka 11 saku dan saputangan khusus koleksi "Itsumo no Moshimo."

3 dari 4 halaman

Jaket hingga Saputangan

Jaket merek tersebut dideskripsikan tahan air dan dirancang untuk membuat penggunanya tetap hangat. Saputangan dilengkapi grafik unik yang menggambarkan semua cara menggunakannya. Masing-masing akan dijual dengan harga 6.990 yen atau sekitar Rp904 ribu dan 490 yen atau setara Rp63 ribu.

Semua kit dan barang yang dijual terpisah dapat ditemukan di toko Muji lokal di Jepang. Selanjutnya, Muji akan memulai seri Itsu no Moshimo dan setiap bulannya akan merilis produk baru terkait kesiapsiagaan bencana.

Mengingat bencana berbeda, tergantung pada wilayahnya, kesiapsiagaan bencana mungkin terlihat berbeda untuk Anda. Jadi, pihaknya merekomendasikan konsumen berkonsultasi dengan pihak berwenang setempat soal tindakan yang tepat, serta ke mana harus mengungsi jika situasi mendesak.

4 dari 4 halaman

Infografis Gempa Malang Alarm Bencana Besar Berikutnya?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat