uefau17.com

Arti Kode Tersembunyi dalam Sederet Busana dari Berbagai Negara di Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Pekan lalu, seorang pengguna Reddit, @u/Gradyleb, melemparkan pertanyaan, "Apa ada beberapa kode tersembunyi dalam sejumlah busana yang dikenakan orang-orang untuk mengidentifikasi diri mereka?" Dari situ, ragam jawaban pun dituliskan.

Walau tak berlaku secara universal dan belum tentu 100 persen benar, anggapan ini kiranya bisa membuat Anda lebih sadar akan sekitar saat berada di tempat tertentu. Tentu Anda tak ingin menimbulkan anggapan salah saat memakai fashion item tertentu. Berikut beberapa di antaranya seperti dirangkum Buzzfeed, Jumat (1/1/2021).

Busana motif nanas

"Apa pun dengan motif nanas pada pakaian, berarti Anda adalah orang yang datang ke banyak acara sosial, bahkan untuk mencari pasangan," tulis salah satu pengguna.

Sepasang anting emas ala pelaut

Merupakan tradisi pelaut kuno untuk memakai anting emas. Beberapa kota nelayan memiliki jenis anting emas mereka sendiri. "Jadi, jika melihat seorang pria Belanda mengenakan anting-anting emas besar dengan desain detail, Anda tahu ia berasal dari kota nelayan. Tradisi anting emas secara historis dilakukan jika ada nelayan yang jatuh ke laut," imbuh yang lain.

Tali membentuk bunga matahari

"Tali bunga matahari berarti pemakainya memiliki kondisi khusus. Beberapa tempat di Inggris, seperti Heathrow, melatih staf untuk mengenali dan menawarkan bantuan," kata seorang pengguna.

Warna menangkal nasib buruk

Di Tiongkok, tahun zodiak Anda adalah tahun sial Anda, yang terjadi setiap 12 tahun sekali. Cara untuk mengurangi ketidakberuntungan adalah dengan mengenakan semacam warna merah setiap hari. Tak harus berupa pakaian merah lengkap, hanya sesuatu yang memiliki warna merah sebagai bagian dari polanya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Topi dengan Warna Tertentu

Merupakan salah satu hal yang sangat khas Norwegia, warna topi menandakan status percintaan Anda saat mendaki gunung. Topi merah berarti sudah memiliki pasangan, hijau berarti jomlo, dan oranye berarti Anda terbuka untuk mengobrol.

Warna-warna senada di tempat kerja

"Dulu saya bertanya-tanya mengapa orang-orang tertentu di kantor saya kadang memakai warna yang sama. Ternyata, mereka mendengarkan stasiun radio di sini, di NYC, yang menyarankan warna untuk Anda pakai hari itu," tutur seorang pengguna Reddit.

Bunga di belakang telinga

Orang Hawaii memakai bunga di belakang telinga kiri untuk menandakan bahwa mereka sudah menikah, dan telinga kanan bila lajang.

Perpaduan kemeja putih dan celana biru

"Ketika saya bekerja di Clearwater, Florida, semua Scientologists mengenakan kemeja putih dan celana biru," tulis seorang pengguna.

3 dari 4 halaman

Motif Polkadot di West Virginia

"Ketika saya masih remaja di West Virginia, kelas pekerja, anak-anak multigenerasi mengenakan topi polkadot yang tampak lucu dengan tepi mengarah ke bawah. Mereka kebanyakan dikenakan oleh anak-anak yang sudah memutuskan untuk tidak kuliah, apakah karena pilihan mereka sendiri, atau keadaan," tulis seorang pengguna Reddit.

"Itu adalah topi tukang las. Tukang las adalah pekerjaan aspiratif di daerah tersebut, jika berencana untuk tinggal di sana setelah lulus. Mereka menandakan pada orang lain bahwa mereka berencana untuk tinggal dan bekerja di bidang yang sama seperti ayah mereka. Itu bahkan tidak terpikir oleh saya sampai reuni SMA," sambungnya.

Ikat pinggang dari tali sepatu

"Tali sepatu sebagai ikat pinggang berarti Anda adalah pemain skateboard di banyak tempat," kata seorang pengguna.

Sapu tangan di kantong belakang celana

Ini adalah sesuatu yang dipakai oleh pria (atau wanita) gay untuk melambangkan bahwa mereka sedang berburu " teman kencan."

4 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat