uefau17.com

Gratis, Putri Habibie Rilis Buku Digital Kumpulan Resep - Lifestyle

, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 tak menghentikan produktivitas, dan salah satu yang membuktikannya adalah Putri Habibie. Pendiri kelas memasak privat LaddyBake Cooking Class itu meluncurkan buku terbaru, Kumpulan Resep: #TeamRecookPutri.

Lewat buku digital yang berkolaborasi dengan 83 ibu Indonesia, Putri ingin mendorong para ibu rumah tangga dan UMKM Indonesia untuk menjalankan bisnis rumahan. Peluncuran buku itu juga bertepatan dengan ulang tahunnya.

"Tahun ini aku punya kejutan untuk teman-teman di hari ulang tahunku, dengan membagikan ratusan resep dari ibu-ibu Indonesia untuk para ibu Indonesia lainnya. Biasanya aku menerima kado dari teman-teman, kali ini izinkan aku yang membalas kebaikan kalian," ucap Putri dalam diskusi virtual pada Jumat (18/12/2020).

Sepanjang tahun 2014--2018, dari total usaha yang berjumlah 64 juta unit, sebanyak 99,99 persen usaha di negara ini adalah UMKM. Dari jumlah tersebut, lebih dari 50 persen usaha mikro dan kecil dimiliki perempuan, berdasarkan survei dari Bank Dunia pada 2016.

Peluncuran buku digital ini juga jadi gerbang dimulainya rencana roadshow Putri Habibie pada 2021. Pada kesempatan itu, ia akan fokus pada pembangunan dan pendampingan keterampilan memasak, berbisnis, dan sosialisasi nutrisi keluarga untuk para ibu Indonesia.

Buku digitalKumpulan Resep: #TeamRecook ini menyajikan variasi resep yang dapat jadi ide dan inspirasi bagi para ibu Indonesia. Buku ini dapat diunduh secara gratis di situs resmi Putri Habibie, putrihabibie.com, mulai 18 Desember 2020. Ia turut membagikan tiga resep andalannya, yakni macaroni cheese, fried chicken kriwil, dan easy mango drink.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudah Bahan dan Cara Memasaknya

Putri Habibie berharap akan lahirnya pemilik-pemilik UMKM baru dan membantu mendorong kreasi UMKM Indonesia yang memasak ulang resep-resep dari buku Kumpulan Resep: #TeamRecookPutri

"Aku optimistis para perempuan, terutama ibu rumah tangga, dapat mulai berjualan secepat mungkin setelah praktik memasak ulang resep makanan yang ada di dalam buku ini. Resep-resep yang kubagikan terpilih karena mudah, dari bahan yang diperlukan, hingga cara memasaknya," ujar Putri.

Dengan peluncuran buku terbarunya, Putri akan mengadakan penggalangan dana yang akan disalurkan pada ibu rumah tangga anggota Koperasi Kasih Indonesia (KKI). Kegiatan ini akan dilakukan lewat kampanye #BisaUsaha bersama Kitabisa.com.

Ketua KKI, Leonardo Kamilius, menyatakan kebahagiaannya atas inisiatif penggalangan dana yang dilakukan Putri. Di tengah masa sulit seperti ini, donasi akan meringankan banyak beban para ibu rumah tangga anggota KKI. 

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat