uefau17.com

Cara Praktis Memasak Resep Kreasi Chef Juna dan William Gozali di Rumah - Lifestyle

, Jakarta - Siapa bilang masak resep kreasi Chef Juna dan Chef William Gozali yang akrab dipanggil WillGoz merepotkan? Jangan bayangkan panjangnya rangkaian persiapan sebelum bisa menyantap sajian yang diidamkan. Waktu masak bisa dipersingkat hanya dengan cara praktis berikut ini.

Solusinya dihadirkan oleh Dailybox yang meluncurkan paket bahan makanan siap dimasak di rumah bermerek Dailymeals. Satu paket terdiri dari protein (ayam, daging atau seafood), saus (bumbu masak siap saji), dan kondimen (bahan pelengkap segar).

Kali ini, Dailybox menggandeng dua chef untuk menghadirkan opsi sajian lezat ala restoran tetapi bisa dimasak di rumah tanpa ribet, yakni Chef Juna dan William Gozali. Akrab disapa WillGoz, lelaki yang kerap membagikan resep menu rumahan di kanal Youtube-nya, WillGoz Kitchen itu mulai populer setelah memenangi kompetisi memasak MasterChef Indonesia.

Dari sekian resep yang dibuatnya, ia memilih Thai beef basil dan capcay goreng sebagai menu yang bisa direplikasi di rumah masing-masing konsumen. Cita rasa Thai beef basil cenderung manis gurih lantaran penggunaan kecap dan saus tiram dalam saus racikan WillGoz. Tetapi, Anda bisa menambahkan pedas sesuai selera dan stok bahan yang ada di dapur.

Sementara, capcay goreng racikan WillGoz lebih mengingatkan pada rasa capcay yang biasa ada di chinese food. Lantaran rasa asinnya cukup dominan, saya cukup banyak menambahkan air sehingga menghasilkan capcay rebus. 

Setiap bumbu dan bahan dikemas rapat sehingga aromanya tak saling memengaruhi satu sama lain. Bahkan, wortelnya saja sudah diiris miring sehingga Anda tak perlu mengupas dan mencucinya. Hanya perlu sedikit waktu untuk mencuci sawi putih dan pakcoy yang masih segar saat diterima dan kemudian dipotong-potong sesuai selera. 

"Memasak sebenarnya cukup memakan waktu dan repot karena banyaknya persiapan dan keahlian yang dibutuhkan. Dailymeals memberikan solusi untuk memasak yang praktis, enak, segar, dan anti-gagal, bahkan untuk pemasak pemula sekaligus," kata WillGoz dalam rilis yang diterima , beberapa waktu lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep Rumahan ala Chef Juna

Berikutnya adalah memasak resep kreasi Chef Juna. Juri MasterChef itu juga menawarkan dua menu, yakni ayam woku khas Manado dan cumi sambal bawang goreng. Sama seperti paket menu WillGoz, setiap bahan dikemas tersendiri agar tidak memengaruhi aroma bahan masakan lainnya. Petunjuk memasak juga tersedia sehingga tak perlu bingung bahan mana duluan yang diolah.

Selain praktis, paket menu itu juga fleksibel alias bisa dikreasikan menjadi menu yang Anda suka. Contohnya, bumbu ayam woku bisa dimanfaatkan menjadi nasi goreng woku. Rasanya juga bisa disesuaikan menjadi lebih pedas karena pada dasarnya, hasil masakan ini terserah pada konsumen.

Terkait cumi sambalnya, respons positif diberikan sejumlah pembeli lewat kolom komentar di Shopee. Dailymeals memang membuka lapak di e-commerce tersebut. 

"Nyampe langsung dimasak, Ngacooo banget sih enaknya ini cumi 😍Kudu order lagi tiap minggu kayaknya," tulis salah seorang pembeli.

 

Co-founder Dailybox, Kelvin Subowo menerangkan alasan meluncurkan Dailymeals. Ia melihat peluang berdasarkan studi yang dirilis oleh Nielsen1.

Sejak diberlakukannya imbauan physical distancing dan work from home untuk mencegah penyebaran COVID-19, 46 persen konsumen mengurangi makan di luar dan 49 persen konsumen menjadi lebih sering memasak di rumah. Bahkan, hal ini diprediksi menjadi sesuatu yang permanen meski pandemi Corona berakhir.

"Masakan rumah seperti bangkit kembali di tengah kondisi new normal karena orang-orang lebih memilih masak sendiri," ujar Kelvin.

Ia menjelaskan perbedaan paket makanan Dailymeals dengan paket lainnya terletak pada kesegaran bahan. Seporsi Dailymeals cukup untuk 2-3 porsi makan orang dewasa.

"Karena paket Dailymeals dikirimkan dalam keadaan segar, sebaiknya disimpan di kulkas jika tidak akan langsung dimasak. Dailymeals juga dapat dikirimkan ke luar daerah Jabodetabek dengan durasi 1-2 hari pengiriman dari Jakarta agar kesegaran bahan dan saus terjaga dengan baik," jelas Kelvin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat