uefau17.com

Tanggapan Positif Anies Baswedan di Penutupan Indonesia Fashion Week 2019 - Lifestyle

, Jakarta - Indonesia Fashion Week 2019 berhasil melampaui target pengunjung sejak digelar pada 27 Maret 2019. Ajang mode ini resmi ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Convention Center, Minggu 31 Maret 2019.

Keberhasilan yang diraih pada Indonesia Fashion Week 2019 disampaikan langsung oleh Musa Widyatmodjo, Ketua Panitia Indonesia Fashion Week 2019. Total pengunjung yang hadir di perhelatan IFW 2019 sebanyak 126 ribu dan berhasil meraih transaksi sebesar Rp 89,1 miliar.

Hal itu pun disambut baik oleh Gubernur DKI Jakarta, "Kita optimis, Jakarta bukan saya berhasil menyelenggarakan IFW tapi coming soon Jakarta bisa menjadi center for Fashion Craft di Asia," tutur Anies Baswedan dalam pidatonya. 

Menurut Anies, Indonesia adalah negeri yang sangat kaya dengan kebudayaan. Hal itu menjadikan fesyen sebagai salah satu ekspresi budaya yang paling mudah dan sering dimunculkan. Maka dari itu, fesyen dan budaya yang luar biasa menjadi aset yang harus dikembangkan.

Terlebih dengan tema tahun ini yaitu Culture Values bahwa perhelatan ini bukan hanya soal perekonomian. "Nilai tambah didapatkan lewat kreativitas. Nilai tambah lewat produktivitas ada batasnya tetapi nilai batas lewat kreativitas tidak ada batasnya," tambah Anies. 

Anies juga menyampaikan keunggulan Indonesia Fashion Week lewat hadirnya rancangan-rancangan baru dan semakin mengembangkan kebudayaan. Batik yang dulunya dipakai sebagai kain sekarang disulap menjadi kemeja.

"Barang yang biasa dipakai kain dipakai sebagai kemeja. Saat itu dianggap sebagai  pelanggaran pakem. Pakem dilanggar, kini pelanggaran itu sudah menjadi budaya baru di Indonesia yang membanggakan di seluruh dunia," kata Gubernur DKI Jakarta itu.

Penutupan IFW 2019 dimeriahkan oleh fashion show bertajuk Oppo Closing Ceremony Fashion for The Future dengan menampilkan ragam koleksi rancangan para desainer. Para model berjalan mengenakan kain-kain lokal dan mengusung tema Borneo.

Para desainer yang menutup Indonesia Fashion Week kali ini di antaranya Naniek Rachmat, Agnes Budhisurya, Ivan Gunawan, Anna Budiman, Misan Kopaka, Dato Raja Reza Shah Puji, Jimmy Fei Fei, dan Poppy Dharsono. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat