uefau17.com

Kunjungan Wisata Meningkat, Wajah Bandara Wakatobi Diperbarui - Lifestyle

, Jakarta Ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas, Wakatobi terus berbenah menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi wisatawan. Salah satu usaha tersebut adalah dengan mengubah wajah bandara Matahora Wakatobi menjadi lebih elegan dan berkelas internasional.

Baca Juga

  • Wakatobi Siap Buka Akses Wisata dari Bali
  • Menengok Wajah Baru Bandara Matahora di Wakatobi
  • Wakatobi Targetkan 500 Juta Dolar dari Sektor Pariwisata

Tak hanya itu, dalam peresmian wajah baru bandara Matahora awal pekan silam, Hugua, Bupati Wakatobi juga berharap, ke depan sudah ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Wakatobi atau Denpasar ke Wakatobi, mengingat saat ini pintu masuk ke Wakatobi masih melalui Makassar, Kendari, baru ke Wakatobi.

Sejalan dengan pemikiran Hugua, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir dalam peresmian tersebut juga mengatakan, penerbangan langsung Jakarta atau Bali ke Wakatobi menjadi penting, penerbangan langsung itu dapat menghubungkan berbagai destinasi wisata yang ada di Jakarta, Bali, dan Wakatobi.

Kurangnya Dermaga di Wakatobi Tidak Halangi Wakatobi Wave (sumber. blog.wakatobi.com)

Sementara itu data menunjukkan, pertumbuhan wisatawan yang datang ke Wakatobi semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2013 tercatat 11.150 wisatawan datang dan 11.867 orang berangkat dari bandara Matahora Wakatobi. Di 2014 meningkat menjadi 17.015 wisatawan datang dan 13.786 wisatawan berangkat. Sementara di 2015 meningkat menjadi 19.100 wisatawan tiba, dan 20.081 wisatawan berangkat dari Wakatobi.

Meski demikian, saat ini hanya ada satu maskapai yang melayani jasa transportasi udara dari dan ke Waktobi per harinya, yaitu maskapai Wings Air (ATR 72-500). Maskapai tersebut melayani penerbangan dengan rute Makassar - Kendari - Wakatobi pergi pulang (PP) dengan frekuensi satu kali dalam sehari.

Dengan rencana dibukanya rute penerbangan tambahan ke Wakatobi, diharapkan dapat semakin meningkatkan demand wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau yang masuk dalam segitiga karang dunia.

Pulau Wakatobi sendiri dikenal dengan keindahan lautnya yang menawan, dan telah lama menjadi tujuan wisata banyak orang, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan pengembangan bandara Matahora, diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Wakatobi untuk terus tumbuh dan berkembang.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat