uefau17.com

Aplikasi Canggih Ini Bikin Hidup Lebih Teratur - Lifestyle

, Jakarta Sering kali kamu telah mengatur jadwal setelah jam pulang kantor untuk mengambil kelas yoga namun karena meeting yang tiada henti, kamu terlewat untuk masuk kelas olahraga favorit. Kamu juga sudah mengatur jadwal di kalender sejak Jumat di minggu sebelumnya untuk bertemu dengan teman-teman semasa kuliah, tapi apa daya pengingat kalender seringkali kamu abaikan karena tergantikan oleh kegiatan mendadak lain yang tak bisa dihindari.

Baca Juga

  • Bedanya Orang Sibuk dengan Orang Efisien, Anda yang Mana?
  • 5 Cara Ampuh Tidur Siang Berkualitas di Kantor
  • Ini Dia Cara Orang Sukses Menghabiskan Akhir Pekannya

Bagaimana agar hidupmu tetap seimbang, antara bekerja, olahraga, dan waktu “me time” dapat berjalan beriringan? Tak usah khawatir, karena asisten hidup kamu telah datang. Kalender Google menambahkan opsi baru selain “Reminder” dan “Event” dengan meluncurkan “Goals” untuk membuat hidup jauh lebih mudah.
Sederet manfaat mulai dari rutinitas olahraga, membangun keterampilan, teman dan keluarga, waktu untuk diri sendiri hingga mengatur hidup kamu, Kalender Google siap mendukung rutinitas dan memaksimalkan waktu yang ada. Berikut ini hal yang perlu kamu lakukan.

1. Pastikan kamu telah memiliki Aplikasi Kalender Google di ​smartphone​. Kamu bisa download ​“Kalender” di App Store (iOS) atau Play Store (Android).

2. Masuk ke aplikasi Kalender, dan klik tanda panah di kanan bawah untuk memasukkan “​Goal” ​(tujuan) yang ingin kamu lakukan.

Fitur “Goals” di di Kalendar Google membuat hidup lebih teratur

3. Pilih kategori “​Goal” (tujuan)​, misalnya “Olahraga”, “Membangun keterampilan”, hingga mengatur waktu untuk “Teman dan keluarga”.

Fitur “Goals” di di Kalendar Google membuat hidup lebih teratur

4. Langkah selanjutnya, pilih jenis kegiatan. Misalnya: “Lakukan Yoga” atau “Telepon Ibu”

Fitur “Goals” di di Kalendar Google membuat hidup lebih teratur

5. Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman untuk mengatur frekuensi, durasi, dan waktu kegiatan.

6. Lalu, Kalender Google akan menjadwalkan sesi untuk kamu sesuai dengan preferensi yang sudah diatur.

Fitur “Goals” di di Kalendar Google membuat hidup lebih teratur

Jangan khawatir jika jadwal yoga di pagi hari kamu bertabrakan dengan waktu meeting mendadak yang dimasukkan oleh rekan kantor atau hal tak terduga lainnya, karena fitur Goal akan secara otomatis menempatkan kegiatan dengan menyesuaikan jadwal kamu yang
available. Selain itu, kamu juga dapat memilih opsi “Defer” (undur) untuk dilakukan di waktu lain. Jadi, mulai jelajahi Kalender Google sekarang karena tidak ada lagi alasan untuk gagal melakukan aktivitas penting di hidupmu!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat