uefau17.com

Tagar Sidoarjo Trending, Beberapa Tokoh Hadiri Harlah Satu Abad NU - Jatim

, Jakarta - Tagar Sidoarjo trending di media sosial Twitter pada Senin (6/2/2023). Tagar tersebut merujuk pada peringatan hari lahir (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan acara puncak pada Selasa (7/2/2023), mendatang.

Terkini, warganet pengguna Twitter sudah mencuit menyertakan tagar Sidoarjo sebanyak 5.403 kali.

Peringatan Harlah satu abad NU tersebut dipastikan bakal dihadiri oleh beberapa tokoh agamawan. Di antaranya, Habib Husein Ja'far Alhadar yang hadir ke acara tersebut.

"OTW (on the way) Alun-alun Sidoarjo," cuit Habib Jafar melalui akun Twitternya @husen_jafar, (1/2).

Habib Jafar mengunggah sebuah foto mengenakan jaket berkelir hijau botol bertuliskan "NU" di bagian dada kanan. Pendakwah nyentrik tersebut tak lupa mengenakan sarung dan peci putih.

Dalam foto itu, ia mengenakan sepatu kets berwarna putih abu-abu. Habib Jafar berpose sedang berdiri dengan kedua tangan dimasukkan ke saku kanan dan kiri jaket tersebut.

Warganet pun tak lupa membanjiri cuitan Habib Jafar tersebut. Banyak di antara warganet yang memuji hingga menanyakan jaket yang dipakai Habib Jafar.

"Eh, kenapa malah pd nanya jaketku? (emoji tersenyum) Itu produk UMKM Ansor yg jadi Official Merchandise," cuit Habib Jafar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musisi Addie MS tampil

Tak hanya itu, beberapa musisi Tanah Air dipastikan memeriahkan gelaran Harlan satu abad NU tersebut.

Di antaranya musisi Addie MS yang bakal tampil bersama anak-anak difabel di acara tersebut.

Senang bisa tampil bersama 4 anak ini di acara 1 Abad Nahdlatul Ulama di Gor Delta, Sidoarjo tgl 7 Feb nanti. Semoga Allah SWT memberi kelancaran. Amiin ya rabbal alamiin," cuit Addie melalui akun pribadinya @addiems.

Selain itu, pedangdut Sodiq Rifa'i alias Cak Sodiq Monata pun tampil memeriahkan perhelatan tersebut.

Sodiq pun merilis lagu berjudul "Maturnuwun Yai" di acara tersebut. Yai merujuk pada Kiai sebagai sebuah panggilan untuk pemuka agama.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat