uefau17.com

Nekat Jalan-Jalan Meski Terpapar Covid-19, Pasutri di Malang Diperiksa Polisi - Jatim

, Malang - Kepolisian Resor (Polresta) Malang Kota, Jawa Timur mengantongi identitas pelancong yang mengunggah status nekat jalan-jalan di Malang meski sudah tahu dirinya terpapar positif Covid-19.

Kejadian ini bermula ketika akun Facebook Reza Fahd Adrian pada 27 Januari 2022 mengunggah cerita soal dirinya batal untuk berlibur ke Bali karena dinyatakan terpapar Covid-19 usai menjalani tes usap saat akan melakukan penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Kemudian ia memutuskan untuk melancong di Malang, ia nekat jalan-jalan meskipun terpapar Covid-19. Kemudian akun Facebook yang bernama Reza Fahd Adrian resmi dipanggil oleh tim kepolisian Malang Kota untuk dimintai keterangannya terkait statusnya yang viral.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto membenarkan pernyataan itu. Pihaknya sudah mengirimkan surat pada Senin (07/02/2022) agar yang bersangkutan dapat memberi keterangan.

"Polresta Malang Kota telah mengirimkan surat undangan kepada pemilik akun tersebut guna melakukan klarifikasi terkait unggahannya," kata Eko, dikutip Antara.

Menurut Eko pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan pemantauan digital. Polisi juga telah mengantongi identitas pelancong yang tetap jalan-jalan meski sudah tahu bahwa dirinya terpapar Covid-19 itu.

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Sebelumnya, akun Facebook Reza Fahd Adrian pada 27 Januari 2022 mengunggah cerita soal dirinya batal untuk berlibur ke Bali karena dinyatakan terpapar Covid-19 usai menjalani tes usap saat akan melakukan penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Meskipun unggahan dan nama akun tersebut sudah tidak bisa ditemukan di pencarian Facebook, postingan itu sudah dibagikan berulang kali oleh akun lainnya, baik di Facebook maupun di media sosial lainnya. Salah satu akun yang membagikan unggahan wisatawan itu adalah akun instagram @malang_media.

"Lagi rame di twitter lur.. positif covid ga malah karantina malah berkeliaran.. stay safe yo masker e umak ojo dicopot.. Penceannya dong guys pie menurutmu??," tulisnya.

Terlihat wisatawan yang sedang mengunjungi salah satu supermarket itu mengaku terpapar Covid-19 ketika sedang merencanakan plesiran ke Bali. Namun, karena dinyatakan positif Covid-19, ia pun batal berangkat ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang.

Oleh alasan itu, ia akhirnya memilih untuk berwisata di Malang dan Kota Batu. Ia juga mengaku pernah terpapar Covid-19 varian Delta, dan kemungkinan saat ini terindikasi Omicron karena memiliki gejala tenggorokan gatal seperti sakit radang, badan panas, dan bersin-bersin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat