uefau17.com

Untuk K-Popers! 4 Dessert asal Korea yang Cocok untuk Menu Takjil - Jateng

, Semarang Korea memang banyak dikenal dengan makanan yang memiliki rasa pedas juga asam. Namun selain makanan tersebut, Korea juga memiliki beberapa dessert manis yang tak kalah menggugah selera. 

Beberapa kuliner manis Korea ini juga sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil, untuk sobat Liputan6 yang berpuasa. Yuk simak apa saja!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hotteok

Jajanan ini menjadi salah satu yang paling populer dan kerap dijumpai di drama Korea. Hotteok memiliki bentuk layaknya pancake  dengan cita rasa manis dan gurih. Isian Hotteok juga sangat bervariasi mulai dari madu, gula merah, kacang-kacangan dan kayu manis.

3 dari 5 halaman

2. Milk Cream Donut

Jika biasanya cream pada donat diletakkan di bagian atas, kali ini Milk Cream Donut ala Korea meletakkan cream pada bagian tengah donat yang dibelah. Sehingga bentuknya menyerupai burger dengan isian krim yang lembut dan manis di tengah. Menu ini juga sangat cocok untuk takjil dengan rasa manis dan tekstur fluffy. 

4 dari 5 halaman

3. Patbingsoo

Es serut khas Korea ini memang sangat populer. Sedikit berbeda dengan es serut atau es campur di Indonesia, Patbingsoo Korea ini biasanya menambahkan es krim atau yoghurt yang dipadukan dengan buah buahan segar dan kacang merah. 

5 dari 5 halaman

4. Bungeoppang

Banyak dari pencinta drakor pasti sering menemukan kue ikan ini di drama. Jajanan ini juga patut dicoba untuk menu buka puasa, khususnya anak-anak. Selain bentuk yang lucu, kue ikan ini memiliki rasa yang lembut dan gurih dengan isian kacang merah yang manis.

 

Nah itulah tadi beberapa menu takjil sebagai referensi untuk para K-Popers. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat