uefau17.com

[VIDEO] Jelang Puncak Ibadah Haji, Umat Muslim Padati Jabal Rahma - Islami

Menunggu puncak pelaksanaan ibadah haji, salah satu tempat bersejarah di Mekah yakni Jabal Rahma atau Bukit Rahma kian ramai dikunjungi para jemaah haji.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (30/9/2013), para jemaah dari berbagai negara biasanya menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini untuk melihat secara langsung bukit tempat bertemunya Nabi Adam dan istrinya Siti Hawa.

Bukit Rahma atau Jabal Rahma merupakan salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam. Di tempat ini, untuk pertama kalinya Nabi Adam dan Siti Hawa kembali bertemu usai keduanya diturunkan ke dunia.

Di Jabal Rahma ini, terlihat tugu sebagai tonggak bersejarah bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa. Meski daerah Jabal Rahma terdapat bukit yang cukup terjal untuk didaki hingga ke puncaknya, namu hal itu menyulitkan para jemaah calon haji naik dan berusaha mencapai tugu tersebut.

Meskipun Jabal Rahma hanya berjarak sekitar 8 km dari Masjidil Haram dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 45 menit dihari-hari biasa, namun berbeda kondisinya ketika pada setiap musim haji. Saking ramainya para jemaah ketika musim haji berlangsung, waktu yang ditempuh untuk menuju Jabal Rahma dapat mencapai 16 jam. (Han/Tnt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat