uefau17.com

Top 3 Islami: Respons Ning Nila saat Gus Iqdam Ingin Tambah Momongan, Apakah Mukmin Akan Rasakan Dahsyatnya Kiamat? - Islami

, Jakarta - Pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam menikah dengan Ning Nila, putri dari salah satu pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri.

Dari pernikahan itu, lahir putra Gus Iqdam, Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir atau Gus Novel. Kini Gus Novel beranjak jadi balita yang lucu. Dia mendapat julukan baru, si Gemoy ST.

Tentu, Gus Iqdam ingin tambah momongan. Istilahnya, 'adik untuk Gus Novel'.

Artikel tentang keinginan Gus Iqdam tambah momongan ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami , Senin (20/11/2023).

Artikel lain yang juga mencuri perhatian adalah penjelasan mengenai apakah ada orang beriman saat kiamat terjadi. Terakhir adalah gambaran beratnya fitnah Dajjal di akhir zaman.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gus Iqdam Pingin Momongan Lagi agar Gus Novel Punya Adik, Bagaimana Respons Ning Nila?

Ternyata diam-diam Gus Iqdam berkeinginan menambah momongan. Diketahui, saat ini pasangan pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Muhammad Iqdam Kholid baru dikaruniai satu anak, yakni Gus Novel.

Meminjam istilah Gus Iqdam, 'gek gaweke adik Novel'.

Seperti diketahui Gus Iqdam menikah dengan Nilatin Nihayah atau Ning Nila yang merupakan anak dari salah satu kiai besar di Ponpes Lirboyo Kediri, KH Toha Widodo Zaini Munawwir.

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir atau Gus Novel.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Apakah Orang Beriman Akan Merasakan Dahsyatnya Hari Kiamat? Begini Penjelasan Buya Yahya

Kiamat adalah peristiwa hancurnya jagad semesta. Hari itu juga menandai berakhirnya kehidupan dunia. Semuanya akan beralih ke alam baka atau kekal, yakni alam akhirat.

Membahas tentang hari kiamat ini banyak sekali tema-tema menarik yang menjadi topik pembahasan, di antaranya tanda-tanda kiamat, kondisi mengerikan ketika terjadinya peristiwa kiamat itu dan hal lain yang berkaitan dengan peristiwa mengerikan itu.

Banyak para ulama yang membahas soal ini, termasuk ulama kharismatik asal Blitar, Jawa Timur KH Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahya.

Pengasuh LPD Al-Bahjah, ini  membahas salah satu topik menarik tentang kiamat yakni apakah orang-orang beriman akan merasakan dahsyatnya hari kiamat?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Gambaran Beratnya Umat Islam Hadapi Fitnah Kubra Dajjal Jelang Kiamat

Salah satu tanda kiamat kubra ialah munculnya Dajjal. Dalam beberapa hadis, Rasulullah SAW menjelaskan kemunculan mahluk ini sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat.

Munculnya Dajjal di tengah-tengah manusia ini menyebabkan banyak terjadi fitnah. Bahkan dijelaskan bahwa fitnah terbesar dan terberat dalam sejarah perjalanan umat manusia ialah fitnahnya Dajjal laknatullah.

Saking beratnya menghadapi fitnah Dajjal ini, dalam sholat, baik fardlu maupun sunah ketika tasyahud akhir kita membaca doa untuk memohon perlindungan Allah SWT agar terbebas dari fitnah Dajjal menjelang kiamat.

اللهم إني أعوذ بك من عذاب القبر ومن عذاب النار ومن فتنة المحيا والممات ومن فتنة المسيح الدجال

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari azab Jahannam, dari azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

Lantas seperti apa gambaran beratnya umat Islam ketika menghadapi fitnah kubra ini?

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat