uefau17.com

Sering Dapat Pertanyaan Kapan Nikah dari Keluarga Saat Lebaran Idul Fitri? Ini Rekomendasi Jawaban dari ChatGPT - Islami

, Jakarta - Pertanyaan Kapan Nikah tidak dimungkiri menjadi salah satu pertanyaan yang muncul ketika kumpul keluarga, terutama saat Lebaran Idul Fitri. Pertanyaan yang sifatnya pribadi ini pun kadang membuat anak-anak zaman sekarang kesulitan menjawabnya.

Beruntung, kini ada banyak referensi atau tips untuk menjawab pertanyaan kapan nikah tersebut. Salah satunya memanfaatkan chatbot AI seperti ChatGPT yang tengah menjadi tren.

Memanfaatkan chatbot ini, kamu bisa mencari saran jawaban untuk pertanyaan kapan nikah yang kadang terlontar dari keluarga atau kerabat saat tengah berkumpul.

Nah, pun mencoba untuk mengajukan pertanyaan serupa ke ChatGPT Open AI tentang apa yang harus dilakukan apabila mendapatkan pertanyaan kapan nikah.

Untuk mengetahui hasil rekomendasi dari ChatGPT untuk pertanyaan tersebut? Berikut ini ada beberapa yang sudah kami himpun.

Contoh Jawaban Kalau Ditanya Kapan Nikah oleh Keluarga

Nah, ChatGPT pun memberikan beberapa saran jawaban untuk pertanyaan kapan nikah, di sini, saya juga meminta beberapa contoh jawaban, termasuk yang unik dan dengan nada bercanda. Berikut ini beberapa saran dari chatbot AI tersebut:

  1. "Saat ini saya belum merasa siap untuk menikah, masih ingin fokus pada karir dan hal-hal lain yang penting dalam hidup saya."
  2. "Saya belum menemukan pasangan yang tepat, tapi jika Tuhan menghendaki saya menikah, pasti akan terjadi pada waktunya."
  3. "Kita lihat saja nanti ya, tapi kalau ada kabar baik pasti akan saya beritahu."
  4. "Tunggu dulu, apakah kalian mau menjadi pengantinnya ataukah hanya ingin menghadiri pesta pernikahannya saja?"
  5. "Oh, masih lama kok. Saya baru saja menikmati masa lajang dan ingin menikmati hidup terlebih dahulu."

Di sini, ChatGPT juga menegaskan bahwa jawaban yang dia berikan diusahakan untuk tidak menyinggung atau mengejek orang lain, sehingga contoh-contohnya sopan dan santai. Terlebih, ketika dipakai untuk menjawab pertanyaan dari kerabat saat kumpul Lebaran Idul Fitri

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jika Tak Ingin Bahas Kapan Nikah

Meski begitu, seringkali ada juga orang yang tidak nyaman saat diberikan pertanyaan ini karena merasa terlalu personal.

Tekno juga mencoba menanyakan kepada ChatGPT, apa yang harus dilakukan seseorang ketika mendapatkan pertanyaan ini dalam acara kumpul Lebaran. Berikut ini kata alat AI tersebut:

  1. Alihkan pembicaraan ke topik yang lain yang lebih nyaman untuk dibicarakan oleh semua orang, misalnya tentang rencana liburan atau hobi terbaru Anda.
  2. Jika Anda merasa tidak nyaman untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa mengatakan bahwa Anda tidak ingin membahas topik tersebut di acara kumpul lebaran yang penuh kebahagiaan dan kedamaian.
  3. Jika Anda sudah cukup dewasa, Anda bisa mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan tegas dan sopan, mengatakan bahwa Anda akan menikah ketika merasa siap dan menemukan pasangan yang tepat.

Meski begitu, menurut ChatGPT, jika tidak masalah untuk membicarakan topik ini, Anda bisa memberikan jawaban yang jujur dan terbuka.

3 dari 4 halaman

Daftar dan Memakai ChatGPT OpenAI

ChatGPT OpenAI sendiri adalah platform kecerdasan buatan, yang memiliki kemampuan menjawab pertanyaan lebih baik dibandingkan mesin penelusuran lain.

Layaknya berbicara dengan seseorang di dunia nyata, ChatGPT mampu berinteraksi secara alami dalam percakapan. Bot ini juga mampu menolak permintaan jawaban yang tidak pantas.

Cara Daftar ChatGPT

  1. Buka situs https://chat.openai.com di PC/laptop atau smartphone.
  2. Setelah itu, kamu akan diminta untuk login sebelum menggunakan ChatGPT.
  3. Bila belum punya login, kamu dapat mendaftarkan diri menggunakan email atau langsung pakai akun Google atau Microsoft.
  4. Setelah registrasi, buka link di poin (1) menggunakan akun OpenAI yang sudah dibuat.
  5. Kamu akan dibawa ke laman dashboard dan bisa langsung chatting dengan ChatGPT menggunakan boks chat AI di bawah laman.

 

4 dari 4 halaman

Cara Pakai ChatGPT

Setelah masuk ke ChatGPT, berikut ini cara pakainya:

  1. Tulis pertanyaan atau topik yang ingin kamu bicarakan dengan ChatGPT di kotak chat.
  2. ChatGPT akan memberikan balasan atau jawaban atas pertanyaan atau topik yang kamu berikan.
  3. Kamu bisa terus berinteraksi dengan ChatGPT dengan mengetik pertanyaan atau topik lainnya yang ingin dibahas.
  4. Jika kamu ingin mengakhiri sesi chatting dengan ChatGPT, cukup tutup halaman chat atau tutup aplikasi yang kamu gunakan untuk chatting.

(Dam/Yus)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat