uefau17.com

6 Inspirasi Gaya Hijab Kasual dan Edgy ala Sivia Azizah - Islami

, Jakarta - Beberapa tahun terakhir, tren hijab mulai beragam. Tren mix and match gaya hijab kini sedang digandrungi oleh perempuan-perempuan muda. Salah satunya adalah Sivia Azizah, aktris dan juga musisi Tanah Air, yang punya gaya OOTD kekinian dan kasual. Tak heran gayanya jadi inspirasi.

Mulai bernyanyi sedari kecil dan pernah bergabung di girlband Blink, Sivia Azizah kini makin eksis bersolo karier. Pemilik nama lengkap Sivia Rizaldy Zeva Azizah ini pun juga dikenal punya gaya yang unik. Ia lebih sering tampil casual namun tetap mencuri perhatian.

Pelantun lagu "Serene" ini menikah pada 18 Juni 2022 dengan Pria Hardie. Sivia kemudian mengumumkan kehamilannya pada Januari 2023. Ia tetap tampil pede dan stylish dengan baby bumpnya, bahkan saat sedang manggung.

Berikut adalah inspirasi fesyen Sivia Azizah yang dirangkum dari Instagram pribadinya @siviazizah pada Kamis (23/3/2023).

1. Warna yang Mencolok

Perempuan berusia 26 tahun yang aktif di dunia tarik suara sejak 2006 ini terlihat kece dan kekinian. Dalam salah satu unggahannya, Sivia berswafoto di dalam mobil dan menunjukkan outfitnya.

Masa kehamilan bukan menjadi penghalang untuk tampil stylish. Seperti Sivia Azizah, di masa kehamilannya, ia tetap tampil stylish dan SWAG. Print tee dipadu dalaman warna pink yang kontras membuat gaya Sivia terlihat kece. Sivia juga selalu menggunakan gaya berhijabnya yang khas, yakni hijab turban hitam yang menjuntai panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gaya Sporty

Sivia juga kerap menampilkan OOTD bergaya sporty. Dalam foto mirror selfie ini, Sivia Azizah mengenakan baju berwarna merah dan jaket running Nike Air berwarna abu-abu dengan sedikit sentuhan putih.

Hijab turban hitamnya tampak rapi dan ia mengenakan riasan yang bold. Melengkapi busananya sehingga tampak lebih edgy, Sivia Azizah mengenakan tiga cincin silver di tangannya yang beraneka rupa. Ia juga mengenakan kutek hitam sehingga tampak lebih berani.

3. Busana Berlapis

Salah satu gaya andalan Sivia adalah busana berlapis-lapis. Misalnya dalam foto ini, Sivia memilih mengenakan dalaman hitam lengan panjang, kemudian menimpanya dengan kemeja bercorak unik lengan pendek. Atasan yang berwarna gelap itu kemudian dikontraskan dengan celana bergaris-garis berwarna hijau terang.

Sivia Azizah juga mengenakan tas selempang berwarna hitam, menyiratkan kesan kasual. Busananya dilengkapi dengan sepatu sneakers berwarna hitam juga. Tentunya Sivia tetap mengenakan hijab turban berwarna hitam.

3 dari 4 halaman

4. Motif Unik

Sivia kerap menggunakan baju dengan motif-motif yang tidak biasa. Misalnya, dalam foto saat ia sedang bernyanyi di atas panggung ini, Sivia mengenakan baju lengan panjang berwarna biru dengan motif yang tampak seperti macan tutul. Di tengah bajunya, terlihat gambar ilustrasi hewan buas bergigi tajam.

Ia juga mengombinasikannya dengan celana berwarna shocking pink. Hijab turban Sivia tampak rapi, memperlihatkan setengah kupingnya dan lehernya. Sivia tampak sangat bersinar dan serasi dengan cahaya panggung yang juga berwarna biru dan pink.

5. Serba Hitam

Dalam beberapa unggahannya, dapat terlihat bahwa busana Sivia Azizah didominasi warna hitam. Seperti tampak dalam salah satu unggahan ini, Sivia tampak simpel mengenakan sweater hitam panjang. Hijab turban hitamnya juga dibiarkan menjuntai ke bagian depan sweaternya.

Busana serba hitam ini kontras dengan warna kulit Sivia yang putih dengan riasan yang sangat tipis. Sivia juga mengenakan kuteks berwarna biru, yang serasi dengan latar belakang fotonya. Meski serba hitam, busana Sivia tetap bisa menjadi inspirasi. 

4 dari 4 halaman

6. Gaun Pernikahan Tidak Biasa

Sivia Azizah menggunakan gaun warna putih polos untuk acara resepsi pernikahnnya. Gaunnya ini dilengkapi dengan veil (tudung kepala) yang disetiap ujung depan terdapat rumbai dan ujung bawah ada bordir bertuliskan 'ALWAYS AND FOREVERMORE'.

Sebagai pelengkap gaun pernikahannya tersebut, Sivia Azizah memakai cat kuku berwarna hijau tua dan sepatu hak tinggi berwarna ungu tua sedikit mengkilap. Ia tetap menggunakan hijab bergaya turban yang memperlihatkan lehernya, namun kali ini berwarna putih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat