uefau17.com

5 Agenda Penting Jelang Puncak Harlah 1 Abad NU, Jangan Sampai Ketinggalan - Islami

, Jakarta - Puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU akan digelar pada 7 Februari mendatang. Menuju puncaknya ada beberapa rangkaian kegiatan yang turut memeriahkan di harlahnya yang ke-100 tahun, atau seabad NU.

Mengutip laman NU, di antara rangkaian panjang harlah seabad NU yang ada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah melaksanakan 4 dari 9 kegiatan, yaitu:

  1. NU Women Festival pada 15 Oktober 2022 di Jakarta
  2. Religion Twenty (R20) pada 1-4 November 2022 di Bali
  3. NU Tech pada 19 Desember 2022 di Malang, Jawa Timur
  4. Festival Tradisi Islam Nusantara pada 9 Januari 2023 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Laporan itu disampaikan oleh Ketua Pengarah Panitia Harlah 1 Abad NU Erick Thohir dalam Pembukaan Festival Tradisi Islam Nusantara, di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (9/10/2023).

Erick menyampaikan bahwa masih ada 5 rangkaian program kegiatan atau agenda yang akan diselenggarakan hingga Februari 2023, pada puncak harlah 1 Abad NU, yang juga disebut NU emas.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Kegiatan Jelang Seabad NU

Erick menyampaikan bahwa masih ada 5 rangkaian program kegiatan yang akan diselenggarakan hingga Februari 2023, yaitu:

  1. Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU pada 14-21 Januari 2023 di Solo, Jawa Tengah
  2. NU Festival pada 20-23 Januari 2023 di Jakarta
  3. Anugerah Tokoh An-Nahdlah pada 31 Januari 2023
  4. Muktamar Internasional Fiqih Peradaban di Surabaya
  5. Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU pada 7 Februari di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta seluruh keluarga besar NU dalam penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan 1 Abad NU," kata Erick.

Dihadiri Presiden Joko Widodo Sebelumnya, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menyebutkan bahwa beberapa kegiatan rangkaian Harlah 1 Abad NU itu akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Salah satu kegiatan yang dihadiri Presiden Jokowi adalah Festival Islam Nusantara di Banyuwangi.

"Beliau juga berkenan untuk ikut serta dalam kegiatan Jalan Sehat Bersama menutup Porseni NU pada 22 Januari di Solo, yang akan diikuti kurang lebih 35 ribu orang. Beliau juga berkenan hadir untuk puncak seremoni besar puncak peringatan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo (7 Februari 2023)," kata Gus Yahya, di Kantor PBNU, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, kegiatan Muktamar Internasional Fiqih Peradaban yang akan pertama kali digelar oleh PBNU itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Wapres pada kesempatan itu nanti akan memberikan pidato kunci sekaligus membuka acara.

Tim Rembulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat