uefau17.com

Berikan Kesempatan Kurir untuk Mudik Lebaran, Paxel Libur pada 2-3 Mei 2022 - Islami

, Jakarta Untuk pertama kali sejak berdiri 4 tahun lalu, Paxel berlakukan tutup operasional Lebaran pada tanggal 2-3 Mei agar Hero Paxel (kurir) bisa mudik dan berlebaran bersama keluarga. Kebijakan ini disambut antusias seluruh Hero yang mengaku senang atas apresiasi ini.

“Kangen banget Lebaran di kampung, saya mau ajak anak & istri pulang karena sudah 2 tahun gak ketemu keluarga besar. Suasananya beda kalau Lebaran di rumah, hati lebih senang,” ungkap Zulfi Amarulloh, Hero asal Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Keputusan ini disebut Zaldy Co-founder Paxel adalah langkah besar, mengingat sejak awal Paxel tidak pernah tutup operasional bahkan di hari libur besar sekalipun.

“Kami ingin mengakomodir kebutuhan Hero, tentu dari sisi bisnis kami berkomitmen hal ini tidak akan mempengaruhi kualitas pengiriman paket di hari sebelum dan setelah Lebaran.” Zaldy menambahkan Hero yang mudik tetap diwajibkan taat prokes untuk antisipasi lonjakan Covid-19 paska mudik.

Penjemputan paket terakhir sebelum libur akan dilakukan pada 1 Mei 2022 pukul 11:59 siang dan operasional kembali normal Kamis, 4 Mei 2022.

“Untuk paket fresh dan frozen food yang dikirim setelah Lebaran, kami pastikan tetap aman dalam freezer dan chiller yang ada di seluruh transit point. Paket akan langsung dikirimkan ke tujuan setelah operasional kembali normal.”

Zaldy mengatakan kebijakan ini sebagai ucapan terima kasih kepada keluarga Hero yang terus mendukung Hero Paxel sehingga mereka bisa bekerja dengan baik dan jujur, dalam memberikan nafkah untuk keluarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Pemudik di Terminal Kalideres Jakbar Mulai Melonjak

Suasana arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M sudah mulai terlihat di Terminal Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar).

Menurut data yang disampaikan Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarjaen telah terjadi peningkatan jumlah penumpang arus mudik Lebaran 2022 yang ingin pulang ke kampung halaman.

Berdasarian catatan, peningkatan jumlah penumpang di Terminal Kalideres mulai terjadi pada H-9 Lebaran Idul Fitri atau pada Sabtu 23 April 2022 lalu.

Saat itu setidaknya ada 429 orang pemudik yang berangkat melalui Terminal Kalderes. Jumlah pun kembali meningkat pada H-8 dengan jumlah penumpang mencapai 849 orang

"Sudah ada peningkatan bila dibandingkan selama masa pandemi. Adapun saat itu jumlah penumpang per hari hanya 100 orang/hari. Hari ini bahkan H-7 jumlahnya lebih banyak dari kemarin-kemarin," kata Revi dalam keterangannya, Senin (25/4/2022) malam.

Revi menerangkan, penumpang arus mudik Lebaran 2022 rata-rata berangkat menuju wilayah Padang, Palembang, Lampung, dan Jawa Tengah.

"Itu tujuan favorit pemudik (dari Terminal Kalideres)," ucap dia.

Revi menerangkan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama musim arus mudik maupun arus balik Lebaran 2022. Di Terminal bus Kalideres terdapat 2 titik lokasi pemeriksaan syarat vaksin booster.

"Lokasinya ketika baru masuk ke terminal dan ketika penumpang akan membeli tiket di loket," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

PeduliLindungi

Sementara itu, aplikasi PeduliLindungi pun masih menjadi syarat mutlak bagi pemudik yang akan berangkat melalui Terminal Kalideres.

"Nanti di barcode oleh petugas dishub dipos pemeriksaan sesuai surat edaran Menhub No 38 Tahun 2022," ujar dia.

Di sisi lain, Terminal Kalideres juga memfasilitasi bagi pemudik yang hendak mendapatkan vaksin ketiga.

"Yang belum vaksin booster kita siapkan vaksin booster gratis kerjasama dengan puskesmas Kecamatan Kalideres, Polsek Kalideres dan Polres Metro Jakbar. Dan kita juga kerja sama dengan Kimia Farma menyelenggarakan klinik antigen berbayar," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat