uefau17.com

Saat Tarhib Ramadan dan Zikir Digelar Lewat Video Konferensi - Islami

, Jakarta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar tarhib Ramadan dan zikir lawan Covid-19 dengan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat melalui video konferensi. Acara tersebut dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

"Saya atas nama pribadi, keluarga, dan mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan permohonan maaf. Mudah-mudahan dengan kita saling mengikhlaskan segala khilaf, Allah SWT gugurkan segala dosa-dosa kita sehingga kita disucikan di Bulan Ramadan," ucapnya dilansir Antara, Rabu, 22 April 2020. 

Dia pun berterima kasih kepada tenaga kesehatan, TNI dan Polri, serta seluruh jajaran Pemkot Tangerang yang terus bahu membahu menjaga dan mengayomi masyarakat, terutama di tengah pandemi Corona.

"Terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian rekan-rekan yang terus bertugas, semoga lelah menjadi lillah, menjadi ibadah apalagi insyaAllah di bulan Ramadan," ujarnya.

Kepada masyarakat, dia pun juga mengingatkan untuk terus melakukan pembatasan sosial dan fisik, menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun, serta mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ini adalah bagian dari upaya dan ikhtiar kita. Semoga yang kita lakukan menjadi doa dan munajat agar Allah SWT ampuni segala dosa dan khilaf kita. Sehingga wabah Covid-19 ini segera teratasi dan diangkat dari seluruh penjuru muka bumi," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Tengah Pandemi, Sambut Gembira Ramadan

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangerang Kiai Edy Junaedi Nawawi mengatakan, bahw setiap orang harus bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadan meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Dia menjelaskan Allah SWT memberikan banyak ampunan dan berkah sehingga setiap orang yang pada tahun ini bisa menjalani ibadah puasa Ramadan harus bersyukur.

"Jadikan Ramadan ini sebagai momentum meminta ampunan dan pertolongan kepada Allah agar wabah ini bisa hilang," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat