uefau17.com

Bergerak ke Makkah, Jemaah Haji Singgah di Bir Ali - Islami

, Jakarta - Ratusan anggota jemaah calon haji asal Indonesia telah berangkat dari Madinah ke Makkah. Dalam perjalanan mereka singgah ke Masjid Bir Ali untuk mengambil miqat.

Kepala Sektor Bir Ali, Syahbuddin, mengatakan sebanyak 168 bus dari 18 kloter akan tiba di Bir Ali, mulai pukul enam pagi hingga enam petang waktu Arab Saudi. Untuk melayani kedatangan jemaah calon haji, dia membagi beberapa tugas.

"Kami lokasinya begini, pembagian tugas, ada bagian penerimaan, ada yang menunjukkan lokasi wudu dan lokasi salat, serta yang di bagian belakang bagian pencatatan keberangkatan menuju Makkah," kata Syahbuddin di Bir Ali, Madinah, Kamis, 26 Juli 2018.

Meski begitu, Syahbuddin tidak berhak mengatur posisi dan penempatan bus jemaah haji Indonesia. " Yang berhak adalah naqabah yang ada di Bir Ali, kami mau enggak mau ikuti aturan mereka," ujar dia.

Berkaca dari pengalamannya menjadi petugas, penempatan bus di area Bir Ali memakan waktu tak sampai setengah jam. " Setiap rombongan biasanya diberi waktu 20 hingga 25 menit," ujar dia.

Ketua Regu Kloter JKG 01, Harianta, mengatakan, waktu itu bisa molor karena banyaknya jemaah haji yang berusia lanjut. " Ya, kita harus sabar," ujar Harianta.

 

Reporter : Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat