uefau17.com

Pasok Kebutuhan Lebaran, Pemkot Bogor Siapkan 1.200 Ekor Sapi - Islami

, Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menambah pasokan sapi potong, untuk mencukupi kebutuhan daging warga jelang hari raya. Sebanyak 1.200 ekor sapi lokal dan impor didatangkan pada H-5 Lebaran.

Wali Kota Bogor Bima Arya Siguarto mengatakan, saat ini rumah potong hewan (RPH) Kota Bogor baru memiliki 2 unit alat untuk memotong sapi. Jumlah itu terbilang kurang, mengingat ada 1.200 ekor sapi yang harus dipotong untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat.

Pada H-5 ini, di RPH Kota Bogor akan didatangkan 1.200 ekor sapi. Untuk ini, akan disiapkan sarana untuk menyembelihnya, mulai dari sumber daya manusia hingga alatnya.

"Memang tadi pas saya cek, ada alat untuk membuat sapi pingsan tadi kita ingin nanti ada kebutuhan lebih. Tapi saat ini masih bisa digunakan alat yang ada," katanya saat memantau kebutuhan daging di RPH Kota Bogor, seperti dikutip Jumat (10/7/2015).

Bima memastikan, untuk kebutuhan daging di wilayah Kota Bogor hingga saat ini masih aman dan tercukupi untuk warga. Selain itu, dipastikan tidak akan ada sapi gelonggongan di Kota Bogor. "Sapi yang dikirim ke RPH, sudah melalui tahap pengecekan kesehatan secara keseluruhan," jelasnya.

Lebih lanjut Bima menerangkan, pihaknya juga akan memantau harga daging di pasar tradisional. Sejauh ini, adanya laporan kenaikan harga masih terbilang wajar. (Bima/Nrm)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat