uefau17.com

Tetangga Laporkan Peternak Gara-Gara Kokok Ayam, Alasannya Bikin Geleng Kepala - Hot

, Jakarta Cheshire West dan Chester Council menerima keluhan dari seorang tetangga peternak bernama Luke Ormond. Tetangganya tersebut mengeluhkan bahwa kawanan ayam jantan sang peternak berkokok dan berkotek membangunkan mereka sebelum jam 7 pagi.

Karena berkokok terlalu dini di pagi hari, peternak asal Inggris itu diminta untuk memusnahkan ayam jagonya menyusul keluhan dari tetangganya tentang masalah tersebut, dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/12/2023).

Pada tahun 2021, pihak berwenang sudah pernah mengunjungi rumah si peternak di Antrobus, kota Northwich untuk memasang alat pemantau kebisingan, yang mencatat ayam berkokok pada pukul 6.50 pagi. Namun, setelah itu belum ada tindak lanjut maupun kabar mengenai hal tersebut.

Hingga pada bulan September lalu, ia menerima surat yang menyatakan bahwa ayam jago miliknya menimbulkan kebisingan di kawasan perumahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peternak tertekan dengan surat yang diterimanya

Surat yang diterima oleh sang peternak menyampaikan beberapa saran termasuk memasang penutup jendela di kandang untuk menghalangi cahaya. Katanya, ia tidak bisa mengontrol suara kokokan hewannya atau mengontrol kapan hewan tersebut ingin berkokok.

"Ayam saya sering berkokok pada pukul 6.50 pagi, namun menurut masyarakat sekitar, ini sepuluh menit terlalu dini. Kalau berkokok 10 menit setelah jam 7 pagi, mungkin tidak ada masalah," ujarnya.

Mengaku tertekan dengan surat yang diterimanya, Luke Ormond mengatakan dia harus mengambil cuti kerja selama lima hari untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak berwenang.

"Semua emosi saya terganggu. Salah satu yang membuat saya kepikiran adalah ketika ada tetangga yang mengeluhkan ayam jago saya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bikin petisi untuk lindungi ayam peliharaannya

Ia menjelaskan, sebelumnya mereka memiliki hubungan yang sangat baik dan biasa bertukar piring sebagai hadiah saat Natal. Ormond, yang juga seorang petani, memulai petisi protes yang mendapat dukungan dari ratusan pendukung yang mendesak pihak berwajib untuk menarik ancaman terhadap hewan peliharaannya.

Petisi tersebut berjudul 'Melindungi Hak Memelihara Ayam Jantan di Pedesaan Antrobus, Northwich'.

Sebelumnya, pria 28 tahun tersebut juga mendapat keluhan serupa dari tetangganya yang mengatakan ayam jantannya berkokok terlalu dini.

Ia mengaku awalnya beternak dan menjual ayam sebagai hobi sampingan. Kini, Ormond memelihara hingga 100 ekor burung, termasuk ayam jago di rumahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat