uefau17.com

Momen Bocah Pemulung Belajar di Jalan Bikin Haru, Sempatkan Diri saat Cari Nafkah - Hot

, Jakarta Usia tidak bisa menjadi patokan untuk membuat seseorang jadi lebih dewasa. Ada yang usianya masih bocah tapi sudah bisa bersikap dewasa karena tuntutan keluarga, namun ada yang usianya sudah dewasa tapi terkadang masih bersikap kekanak-kanakan.

Setiap orang punya perjuangan hidupnya sendiri. Bahkan kini tak jarang ditemukan bocah yang harus mencari nafkah sendiri demi keluarga dan pendidikannya. Kisah tersebut tentunya sering kali bikin warganet merasa haru, seperti kisah yang belum lama ini viral di TikTok.

Sempatkan belajar di sela aktivitasnya mencari nafkah, momen seorang bocah belajar di pinggir jalan membuat netizen haru. Momen tersebut secara tidak langsung mengingatkan banyak orang untuk selalu bersyukur.

Tak sedikit netizen yang terketuk hatinya, netizen pun meminta sang pemilik akun yang unggah video tersebut untuk membuka donasi. Doa dan dukungan dari warganet untuk sang bocah di kolom komentar.

Video viral momen seorang bocah pemulung belajar di jalan ini ini dilansir dari laman TikTok @devanandhika, Kamis (19/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Bocah Pemulung Belajar di Jalan

@devanandhika

Mewek dikit ngga ngaruh kan #viral #TikTokChallenge #live #trending #love #funny #ViralVideo #meme #featureme #dance #like #likes #TikTokTrend #ThisIs4You #bhfyp #TikTokFamous #video #explorepage

♬ original sound - ral~ - ral~

Bikin netizen merasa haru, terlihat dalam video tersebut bocah pemulung duduk di samping gerobaknya sambil belajar. Seharian mencari nafkah, sang bocah tetap sempatkan dirinya untuk belajar.

Meski tentunya merasa lelah, namun terlihat di wajah sang bocah ini tetap semangat belajar sambil sesekali memainkan alat tulisnya. Meski semakin malam, namun tak menyurutkan semangat bocah tersebut.

Dituliskan sang pemilik akun dalam videonya, momen bocah belajar di jalan ini tanpa sengaja dilihat oleh sang pemilik akun usai dari ATM. Sang pemilik akun pun mengajak netizen untuk lebih mensyukuri kehidupannya saat ini.

Lantaran videonya viral, sang pemilik akun ungkap kembali menemui Raffi setelah beberapa hari. Dalam video lainnya, sang pemilik akun menceritakan sedikit tentang sosok bocah bernama Raffi ini dan keluarganya.

3 dari 4 halaman

Gantian Bekerja dengan Sang Ayah

Dalam video lanjutannya, sang pemilik akun bagikan momen saat ia membelikan kebutuhan untuk Raffi dari hasil donasi netizen. Seperti diketahui, sang pemilik akun memang membuka donasi setelah banyak netizen yang meminta sang pemilik akun membuka donasi karena ingin membantu Raffi.

Lebih dewasa dari usianya, Raffi mengutamakan kebutuhan dua adik dan ayahnya ketika berbelanja. Diajak beli kebutuhan sehari-hari, wajah bahagia terpancar jelas di wajah bocah kelas 3 SD ini.

Dalam video, sang pemilik akun menjelaskan bahwa Raffi selalu menemani ayahnya bekerja dari sore sampai malam. SPBU yang menjadi tempat istirahatnya juga sekaligus jadi tempatnya untuk belajar.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 1 Oktober 2023 ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Banyak netizen yang tersentuh hatinya, video tersebut mendapatkan tiga ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar dua ratus komentar yang dibubuhkan.

“BISMILLAH, ADEKNYA BAKAL SUKSES NANTI. Aamiinnn,” tulis netizen mendoakan masa depan cerah untuk Raffi.

“Cara bersyukur paling mudah keluar muter2 liat sekeliling banyak yg masih mencari sesuap nasi. kita yg putus cinta aja dunia rasanya kyk gak adil🥺😌,” tambah netizen yang jadi lebih bersyukur usai lihat video tersebut.

“Ternyata obatnya galau itu jalan2 keluar ngeliat sekitar bukan malah diem dikost an 😭 Trimakasih gw udah tertampar,” timpal netizen lainnya.

“Tuhan tuh baik bgt ya, kalo lagi ngerasa kurang bersyukur, dia langsung ingetin kita bahwa masih banyak manusia lain yg kurang beruntung dari kita 🥺,” tambah netizen yang merasa haru.

“Dek kamu semangat ya dek semoga aja kmu kuat tahan banting,hidup emg gt kadang ga adil 🥺,” kata netizen memberi semangat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat