uefau17.com

Tak Perlu Buru-Buru Beli iPhone 15, Ini 3 Alasan Kenapa Sebaiknya Tunggu Tahun Depan - Hot

, Jakarta Perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di California, Apple, baru saja meluncurkan produk terbarunya, iPhone 15 Series. Seperti peluncuran produk-produk sebelumnya, iPhone 15 Series menjadi topik yang hangat diperbincangkan oleh para pecinta teknologi sejak diumumkan akan dirilis pada September 2023.

Setelah resmi dirilis produk ini pun menarik banyak minat para pengguna setia perangkat keluaran Apple.  Finishing titanium yang memukau, action button yang dapat disesuaikan, dan kemampuan video spasial menjadi daya tarik iPhone 15 yang sulit dielak. Tahap pre order unit iPhone 15 Series sudah dapat dilakukan sejak 15 September 2023, dan produknya akan tersedia di pasaran pada 22 September 2023. Kapan iPhone 15 Series masuk Indonesia? Hingga kini belum diketahui kepastian tanggalnya.

Namun, laman sea.mashable.com menyarankan agar menunggu beberapa bulan sebelum menghabiskan uang hasil kerja keras Anda untuk membeli iPhone 15 yang sangat menggoda ini. Jika telepon seluler yang Anda miliki memang harus diganti karena sudah tidak berfungsi dengan baik, boleh saja langsung membeli perangkat Apple terbaru ini. 

Tapi jika tidak mendesak, sebaiknya sabar. Berikut 3 alasan untuk menunda beli iPhone 15 sampai tahun depan agar Anda tidak menyesal, dirangkum dari sea.mashable.com, Senin (18/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pilihan Warna Lebih Banyak Mungkin Dirilis Tahun Depan

September 2022 model iPhone 14 kelas menengah datang dalam enam warna, yaitu midnight, starlight, blue, purple, dan PRODUCT(RED). Pada Maret 2023, Apple merilis varian iPhone 14 baru dengan warna kuning. Para penggemar warna kuning yang sudah terlanjur membeli iPhone 14 tentu merasa kecewa ketika Apple merilis varian baru ini.

Hal yang sama mungkin saja terjadi pada iPhone 15. Memang kebanyakan pengguna melapisi iPhone mereka dengan casing ponsel yang dapat disesuaikan dengan warna favorit pengguna. Tetapi memiliki badan ponsel dengan warna yang disukai dapat mendatangkan perasaan yang berbeda. Jadi kenapa tidak tunggu sampai tahun depan, siapa tau warna favorit Anda akan dirilis pada musim semi mendatang.

3 dari 4 halaman

2. Pembeli Hari pertama Bisa Jadi Kelinci Percobaan

Pembeli hari pertama bisa jadi tanpa sadar mengambil risiko yang tidak perlu dihadapi para pembeli berikutnya. Seperti yang terjadi pada produk Apple sebelumnya, beberapa hari setelah Apple mengirimkan iPhone 14 Pro kepada pelanggan, komplain tentang "goyangan kamera" berdatangan. Sejumlah pengguna mengklaim bahwa kamera wide 48 megapiksel yang baru goyang tanpa terkendali saat mencoba menggunakan aplikasi media sosial seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram. 

Menurut 9to5Mac, masalah ini kemungkinan adalah bug perangkat lunak, yaitu aplikasi tidak siap untuk menangani perbaikan kamera baru iPhone 14 Pro. Para ahli menduga bahwa stabilisasi gambar optik ponsel mengalami masalah, sehingga modul kamera bergetar dengan liar. 

Untungnya, Apple mengakui masalah tersebut dan segera mengatasi bug getaran kamera tersebut dengan pembaruan perangkat lunak. Jadi kenapa tidak tunggu review para pembeli hari pertama sebelum memutuskan untuk membeli iPhone 15.

4 dari 4 halaman

3. Device dari Perusahaan Lain Mungkin Lebih Sesuai

Jika benar-benar ingin mendapatkan iPhone karena mungkin terkunci dalam ekosistem Apple atau ini adalah hadiah untuk seorang penggemar iDevice, silakan saja beli iPhone 15. Namun, jika Anda netral dalam hal ponsel iOS atau Android, pertimbangkan untuk menunggu hingga tahun depan. 

Serangkaian baru Google Pixel 8, termasuk Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, diperkirakan akan debut pada awal Oktober. Jika Samsung mengikuti jadwal tahun-tahun sebelumnya, lini Samsung Galaxy S23 generasi berikutnya seharusnya akan hadir pada bulan Januari atau Februari (Februari lebih mungkin). 

Apabila salah satu ponsel ini menawarkan fitur yang lebih bermanfaat untuk gaya hidup dan alur kerja Anda, Anda mungkin akan menyesal telah membeli iPhone 15. Beri kesempatan kepada Google, Samsung, dan perusahaan raksasa ponsel lainnya untuk meyakinkan Anda menjauhi lini flagship Apple.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat