uefau17.com

Viral, Momen Peserta Asal Indonesia Ikut Dance K-Pop di Jambore Pramuka Dunia Jadi Sorotan - Hot

, Jakarta Jambore Dunia atau World Scout Jamboree 2023 telah ramung digelar pada 1 Agustus hingga 11 Agustus lalu di Saemangeum, Korea Selatan. Meski banyak polemik yang terjadi pada acara yang dihadiri kontingen pramuka dari berbagai negara ini, World Scout Jamboree 2023 tetap berlangsung meriah.

Jambore pramuka dunia 2023 ditutup sehari lebih awal karena gelombang Panas yang cukup ekstrim. Selama penyelenggaraan bahkan ada beberapa kontingen yang harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapat perawatan. Pihak penyelenggara pun sudah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir dampak negatif dari gelombang cuaca ekstrem tersebut.

Namun terlepas dari berbagai permasalahan yang terjadi, ada satu momen yang menarik perhatian warganet. Akun Youtube DGDD Studio mengunggah sebuah video random play dance yang dilakukan oleh para kontingen Jambore Pramuka Dunia 2023 pada 8 Agustus 2023. 

Video tersebut menjadi viral karena ada seorang kontingen dari Indonesia yang turut serta dan tampak sangat lincah menari. Berikut ulasan tentang peserta Jambore Dunia 2023 asal indonesia yang menyedot perhatian warganet, dilansir dari Youtube DGDD Studio, Minggu (13/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Viralnya aksi kontingen Indonesia yang sangat lincah menari pada random play dance tersebut berawal dari seorang pengguna TikTok dengan nama akun @sdsstory.  Akun tersebut mengunggah potongan video saat kontingen yang diketahui bernama Happy melakukan koreografi dari lagu Seven milik Jungkook BTS. Hingga saat ini, video yang diunggah @sdsstory telah ditonton lebih dari 10 juta kali. 

Ketika musik mulai dimainkan Happy menjadi peserta pertama yang melakukan gerakan tarian lagu Seven. Sampai lagu tersebut selesai dimainkan, Happy menjadi satu-satunya peserta yang berada di tengah arena dance. Peserta lain yang mengelilinginya tampak menikmati penampilan dance yang dilakukan Happy dengan semangat.

Selain lagu Seven, Ada 46 lagu K-Pop lain yang dimainkan, mulai dari NewJeans, BLACKPINK, BTS, aespa, JISOO, LISA dan lain-lain. Beberapa kali Happy menjadi satu-satunya peserta yang maju ke arena dance dan menari dengan lincah. Meski beberapa kali tampak malu-malu, Happy yang mengenakan kerudung coklat muda dengan hasduk merah putih khas Pramuka Indonesia, tampak bersemangat menari.

Warganet pun memberukan respon yang positif.

“Siapapun dan apapun fandom kamu sumpaahhh bangga bangett sii, bukan cuma pede dan dancenya super powerfull, tapiii dia tuh nunjukkin kalo cewek berhijab jugaa bebas mau dance dan dia dari Indonesiaaa, gillssssssss I'm so proud to be Indonesian kpopers. Gilaaa sii titisan main dancer wkwkwk, Tulis seorang penonton di kolom komentar Youtube DGDD Studio. Happy pun membalas komentar tersebut dengan mengucapkan terimakasih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat