uefau17.com

Lirik Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan, Penuh Makna Kehidupan - Hot

, Jakarta Lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan pertama kali dipopulerkan oleh Herlin Pirena. Lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan diciptakan oleh Pendeta Wilhelmus Latumahina, beliau dikenal sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT).

Bagi orang Kristen, pasti tak asing dengan lagu yang rilis pada tahun 2017 ini. Setiap lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan mengandung makna yang mendalam mengenai kehidupan. Memotivasi seseorang untuk jangan menyia-nyiakan waktu selama hidup yang telah diberikan oleh Tuhan. Jangan hanya sibuk dengan urusan dunia yang sementara. 

Meskipun terdengar sederhana, namun ketika mendengarkan dan meresapi setiap kata dalam lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan ada pesan tersirat yang ingin disampaikan oleh Pendeta Wilhelmus Latumahina kepada seseorang yang masih hidup di dunia.

Berikut ini ulasan mengenai makna lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan yang telah dirangkum oleh dari berbagai sumber, Senin (11/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencipta Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan

Lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan diciptakan oleh Pendeta Wilhelmus Latumahina dan dipopulerkan oleh Herlin Pirena. Pendeta Wilhelmus Latumahina lulus kuliah dari perguruan tinggi Pajak, kemudian melanjutkan karir di Departemen Pajak. Bahkan, Pendeta Wilhelmus Latumahina sempat menjadi kepala cabang di sana.

Awal terciptanya lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan mulai pada tahun 2004. Tepatnya saat anak sulung dari Pendeta Wilhelmus Latumahina dipanggil Tuhan lewat musibah kecelakaan lalu lintas. Kemudian, diwaktu yang sangat sedih tersebut, Pendeta Wilhelmus Latumahina duduk dalam keheningan kemudian merenung akan kehidupan. Saat itulah, mulai tercipta lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan yang penuh akan sarat makna mendalam bagi pendengarnya.

3 dari 5 halaman

Lirik Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan

Berikut ini lirik lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan yang dapat Anda ketahui, yaitu:

Hidup ini adalah kesempatan

Hidup ini untuk melayani Tuhan

Jangan sia-sia, waktu yang Tuhan 'bri

Hidup ini hanya sementara

 

Sekuntum bunga di pagi hari

Mekar indah harum, di padang yang hijau

Demikian Tuhan mendandani rumput

Gugur bunga bila panas terik

 

Oh Tuhan, pakailah hidupku

Selagi aku masih kuat

Satu saat aku, 'tak berdaya

Hidup ini sudah jadi berkat

 

Oh Tuhan, pakailah hidupku

Selagi aku masih kuat

Satu saat aku 'tak berdaya

 

Hidup ini sudah jadi berkat

Hidup ini sudah jadi berkat (sudah jadi berkat)

Hidup ini sudah jadi berkat

(Hidup ini sudah menjadi berkat)

4 dari 5 halaman

Arti dalam Lirik Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan

Setiap bait lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan menyimpan pesan terdalam bagi pendengarnya yang bukan hanya sebuah kata-kata saja, namun juga motivasi hidup untuk kita yang masih diberi kehidupan. Lewat lagu ini, Pendeta Wilhelmus memberi kesadaran, jika di dalam tiap orang terbaptis sudah melekat predikat sebagai pelayan.

Saat mendengar lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan yang paling membekas yaitu ajakan untuk melayani Tuhan. kesediaan melayani adalah bentuk rasa syukur seseorang yang bersangkutan atas karya besar Tuhan di dalam diri Yesus Kristus yang sudah merelakan diri datang ke dunia, melayani, mengalami derita disiksa, mati, serta bangkit dari alam maut.

Tak hanya itu, melalui lirik lagu Hidup Ini adalah Kesempatan, kita sebagai manusia disadarkan untuk mengingat kematian. Sebab pada akhirnya semua manusia akan kembali kepada-Nya, dan kehidupan manusia ada di dalam sebuah rentang waktu yang mana akan sewaktu-waktu dipanggil oleh-Nya.

Jika ditarik garis besar, ada banyak orang yang sudah diberi kesempatan untuk hidup lebih lama. Ada juga orang yang diberikan kesempatan hidup dengan waktu sangat sebentar. Hal ini sebenarnya bukan tentang berapa lama waktu yang Tuhan beri ke manusia, akan tetapi bagaimana seorang manusia tersebut dapat memanfaatkan waktu hidup dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan hidup yang Tuhan berikan kepada kita. Persiapkan semuanya sebelum menghadap kepada-Nya.

5 dari 5 halaman

Cara Memanfaatkan Waktu dalam Kehidupan

Berikut ini ada beberapa cara memanfaatkan waktu dalam kehidupan, diantaranya:

1. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Cara memanfaatkan waktu dalam hidup yang pertama adalah dengan menetapkan tujuan yang realistis. Orang yang bijak tidak membiarkan apa yang diinginkan hati mengendalikan hidupnya, khususnya yang tidak realistis atau yang mustahil dipenuhi. Orang tersebut akan belajar merasa puas dengan apa yang memang bisa ia capai​.

2. Tentukan Prioritas

Untuk memanfaatkan waktu dalam kehidupan, coba untuk menentukan prioritas sebelum mulai menjalankan sebuah kesibukan. Terutama jika memang beban dari kegiatan yang akan digunakan cukup banyak. Patikan untuk menentukan prioritas di awal agar tidak kelabakan saat menjalankannya.

3. Sisihkan Waktu untuk Kebutuhan Rohani

Cara memanfaatkan waktu dalam hidup adalah dengan menyisihkan waktu untuk kebutuhan rohani. Dengan menyisihkan waktu untuk kebutuhan rohani, akan membuat kita semakin bahagia dan dapat menemukan ketenangan dalam hidup. Dengan begitu, Anda akan lebih bijak menggunakan hari-hari dalam kehidupan Anda. Tak hanya itu, jangan lupakan untuk selalu berdoa dan berserah diri pada Tuhan, karena kehidupan setelah dunia tidak kalah penting dan merupakan prioritas untuk dipikirkan.

4. Jangan Lupa dengan Lingkungan Sekitar

Pernahkan saking sibuknya dengan sebuah kegiatan, hingga membuat lupa orang sekitar? Pasalnya, masalah waktu tidak hanya masalah diri sendiri. Ada orang di sekitar yang juga butuh kehadiran Anda secara fisik. Kendati di masa yang serba maju ini, kehadiran langsung masih menjadi sesuatu yang penting. Jadi, jangan lupa luangkan waktu untuk keluarga dan sahabat.

5. Tentukan Target

Supaya waktu yang ada bisa digunakan dengan maksimal, jangan lupa untuk menentukan target yang akan diraih. Hal ini agar tiap detik, menit, jam, hari, bahkan bulan, bisa digunakan dengan semaksimal mungkin. Tentunya dengan adanya target ini, akan menjadikan waktu yang akan datang bisa digunakan dengan maksimal dan optimal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat