uefau17.com

Suami Najwa Shihab adalah Ibrahim Sjarief Assegaf, Ini Fakta Menariknya - Hot

, Jakarta Suami Najwa Shihab adalah Ibrahim Sjarief Assegaf yang merupakan seniornya semasa kuliah. Pria keturunan Arab yang kerap disapa Baim ini merupakan seorang pengacara yang tergabung dalam kantor pengacara terkenal bernama Assegaf Hamzah Partner.

Selain berprofesi sebagai pengacara, suami Najwa Shihab adalah Direktur di perusahaan hukum online bernama PT Justika Siar Public. Perusahaan ini melayani berbagai konsultasi berbagai jenis permasalahan hukum. Justika menjadi media atau platform yang mempertemukan masyarakat dan konsultan sehingga untuk membantu mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan konflik atau permasalahan hukum yang sedang dihadapi. 

Suami Najwa Shihab adalah seorang pria kelahiran Solo tahun 1971. Berikut fakta-fakta menarik tentang Ibrahim Assegaf dan pernikahannya dengan Najwa Shihab yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Seorang Pengacara

Seperti sudah disinggung sebelumnya, suami Najwa Shihab adalah seorang pengacara yang bergabung dalam firma hukum Assegaf Hamzah Partner. Baim menempuh studi S1-nya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 1991-1997. Setelah merampungkan studi S1, Baim menjadi rekan penelitian tamu di Program Studi Hukum Asia Timur Harvard Law School pada 2003-2004.  Baim kemudian melanjutkan pendidikannya S2 di University of Melbourne di tahun 2008-2009 dan mendapatkan gelar LLM.

Ibrahim Assegaf merupakan pengacara yang memiliki spesialisasi dibidang perbankan dan Keuangan, Restrukturisasi dan Kepanitiaan, serata Corporate M&A. Ibrahim juga mempunyai banyak penghargaan seperti Leader in his Field by Chambers Asia Pacific in Banking & Finance (2016), Leading Lawyer by Asialaw Leading Lawyers (2016), dan penghargaan IFLR 1000 Leading Lawyer in Financial & Corporate, Banking and M&A.

Baim juga juga menjabat sebagai Direktur di perusahaan hukum online bernama PT Justika Siar Public. Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Managing Director selama 8 tahun, sejak tahun 2000 hingga 2008.

2. Bertemu dengan Pujaan Hati di Kampus

Ibrahim Assegaf merupakan senior Najwa Shihab Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Najwa yang saat baru saja menjadi mahasiswa bertemu dengan Baim yang sedang menyelesaikan skripsinya. Keduanya menjadi dekat karena sama-sama pernah mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri. Kedua orang tua mereka juga ternyata saling mengenal.

3 dari 4 halaman

3. Sudah Menjalani Pernikahan Lebih dari 25 Tahun

Merasa memiliki banyak kecocokan Ibrahim melamar Najwa setelah beberapa bulan menjalin hubungan. Namun ayah dari Najwa, Quraish Shihab memberi syarat pada  Baim untuk menyelesaikan studinya terlebih dahulu. Sementara Najwa yang masih berusia 19 tahun saat dilamar, berusaha meyakinkan diri sebelum menerima pinangan Baim. kedua orang tua Najwa kemudian mengajaknya umrah yang dianggap menjadi cara paling tepat untuk memantapkan hati. 

Ibrahim dan Najwa kemudian menikah pada 1997 di Solo. Saat itu Najwa berusia 20 dan Ibrahim 26 tahun. Hingga saat ini pernikahan keduanya yang sudah berlangsung lebih dari 25 tahun terjalin harmonis dan jauh dari isu-isu miring. Menurut Najwa, sikap saling memahami dan mengerti menjadi salah satu landasan rumah tangganya yang harmonis.

4. Memiliki Seorang Putra dan Seorang Putri

Dari pernikahan Ibrahim dan Najwa lahir lah seorang anak laki-laki pada 9 Februari 2001 yang diberi nama Izzat ibrahim Assegaf. Izzat yang kini berusia 23 tahun memiliki ketertarikan dengan isu-isu lingkungan dan menempuh pendidikan di Essex University, Inggris.

Tidak banyak yang tahu, sebenarnya Ibrahim dan Najwa memiliki seorang putri yang lahir setelah Izzat .Putri satu-satunya tersebut bernama Namiyah Assegaf, yang lahir pada 15 Desember 2011. Namun, Namiyah tidak berumur panjang, kurang lebih sekitar 4 jam setelah dilahirkan, bayi tersebut meninggal dunia.

Hal tersebut memberi pukulan yang telak bagi Najwa Shihab dan Ibrahim Assegaf sebagai orang tua. Memang selama kehamilan, Najwa Shihab mengakui mengalami masa kehamilan yang cukup berat dari sebelumnya Ia bahkan sampai harus besrest selama empat bulan di rumah sakit.

4 dari 4 halaman

5. Tidak Suka Spotlite

Suami Najwa Shihab adalah seorang yang tertutup. Meski memiliki pasangan seorang publik figur terkenal, Ibrahim Assegaf merupakan sosok yang jarang tersorot kamera. Hal ini dikarenakan Ibrahim tidak terlalu nyaman menjadi pusat perhatian hal ini disampaikan Najwa dalam beberapa interviewnya bahwa sang suami merupakan sosok yang cukup tertutup dan kurang nyaman menjadi spotlite. Menghargai hal tersebut, Najwa pun selalu meminta izin bila ingin mengunggah momen kebersamaannya dengan suami di media sosial.

6. Keturunan Nabi Muhammad SAW

Najwa Shihab memang telah diketahui sebagai salah satu keturunan dari Nabi Muhammad SAW. Ayah Najwa, Quraish Shihab dikenal sebagai cendekiawan muslim sekaligus ulama terkemuka di Tanah Air. Ia berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy-Bugis, yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW dari marga Shihab yang terpelajar.

Ternyata garis keturunan tersebut tidak hanya dimiliki oleh Najwa Shihab saja. Suami Najwa Shihab juga memiliki garis keturunan Nabi Muhammad SAW. Ibrahim Assegaf, memiliki marga Assegaf, yang merupakan salah satu marga keturunan Arab. Berdasarkan informasi dalam literatur Rabithah Alawiyah, marga Assegaf ini juga termasuk garis keturunan nabi Muhammad SAW. Rabithah Alawiyah adalah organisasi pencatat keturunan Rasulullah yang telah ada di Indonesia sejak 27 Desember 1928.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat