uefau17.com

Fenomena Ular Keluar dari Dalam Tubuh Katak Ini Aneh, Bikin Merinding - Hot

, Jakarta Mangsa ular adalah hewan kecil seperti katak, burung, hingga tikus. Umumnya, mangsa ular bakal melawan diri saat diserang. Meski ular mendominasi, tak sedikit kejadian mangsa ular bisa unggul melawan dan gagal jadi santapan ular. Kali ini sebaliknya, ada fenomena langka katak yang memangsa ular.  

Melansir dari LadBible, seekor katak hijau tengah menjadi sorotan di jagat maya Australia. Terlebih melihat fotonya saja bisa membuat tak nyaman hingga terheran-heran. Pasalnya, ular yang berukuran kecil itu secara aneh keluar dari dalam tubuh katak. Ular tersebut diidentifikasi sebagai Ular Coklat Timur. 

Bagaimana ular tersangkut di sfingter (otot cincin di anus) katak jadi sebuah perdebatan. Sedangkan wanita bernama Piggy yang menemukan kedua hewan itu mengira katak sedang berjuang untuk mencerna ular itu dan mengeluarkannya. Atau ia menduga bahwa ular coklat itu mungkin telah merayap sepanjang sistem pencernaan katak.

Fenomena ular keluar dari dalam tubuh katak ini terkesan nyeleneh. Sangat langka yang bisa membuat orang melihatnya merasa merinding. Namun penjelasan anak ular keluar dari anus katak itu mencerahkan segalanya. Berikut Liptan6.com merangkum fenomena unik ini melansir dari Lad Bible, Selasa (14/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita membantu mengeluarkan ular keluar dari dalam tubuh katak

Mereka menjelaskan bahwa Piggy, yang menemukan kedua hewan itu saling menempel dan mengambil gambar menemukan katak mencoba mengeluarkan ular dari punggungnya. Katak hijau muda itu dengan susah payah menggunakan kakinya mengeluarkan ular kecil itu. 

Melihat katak kesusahan, Piggy akhirnya membantu menarik ular cokelat timur dari tubuh katak itu. Pelan tapi pasti, ular berwarna cokelat berhasil keluar dari tubuh katak lewat anus. 

Lewat foto yang beredar, katak hijau tersebut bisa meloncat kembali usai mengeluarkan katak. Perjuangan katak mengeluarkan ular akhirnya berhasil. Sedangkan nasib malang menimpa ular yang masih kecil itu. Ular cokelat timur itu akhirnya mati usai berada di dalam tubuh katak.

“Kedengarannya cukup mudah menjadi katak hijau karena penangkap ular mengatakan si hijau kecil 'melompat pergi seolah-olah tidak terjadi apa-apa' setelah ular itu disingkirkan,” kutip dari LadBible.

3 dari 3 halaman

Ular Sudah Mati sebelum keluar dari tubuh katak

Orang-orang baik di Sunshine Coast Snake Catchers mengonfirmasi bahwa ular itu sebenarnya sudah mati pada saat pengusiran dari anus katak. Fenomena aneh ini segera mencuri perhatian netizen berkat foto-foto ular keluar dari tubuh katak itu viral.

Banyak orang tidak bisa berhenti menatap gambar itu, menjuluki gambar itu 'menarik' dan 'menjijikkan' dalam ukuran yang sama.

Orang lain menyela untuk mengatakan bahwa Katak Pohon Hijau memakan ular, menunjukkan bahwa itulah yang menyebabkan semua keributan ini.  Foto katak dan ular itu juga diposting ke media sosial oleh Sunshine Coast Snake Catchers.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat