uefau17.com

Good Afternoon Artinya Selamat Sore, Pahami Contoh Percakapannya - Hot

, Jakarta Good afternoon artinya dalam bahasa Indonesia perlu kamu pahami. Ungkapan ini biasanya dipelajari dalam bahasa Inggris dasar di sekolah. Jadi tidak heran kalau ungkapan good afternoon mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang di Indonesia.

Good afternoon adalah kalimat sapaan yang sudah biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi anak muda yang kerap kali berinteraksi di sosial media tentunya makna kalimat ini sudah sangat familier. Apalagi penggunaan bahasa Inggris di sosial media sudah menjadi hal biasa.

Good Afternoon artinya selamat sore dalam bahasa Indonesia. Untuk lebih memahaminya, kamu perlu memahami pada situasi apa saja kamu dapat menggunakan ungkapan good afternoon. Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, ungkapan ini tentunya sangat penting kamu pahami.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/1/2023) tentang good afternoon artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Good Afternoon Artinya

Good afternoon artinya selamat sore. Ungkapan ini memang merujuk pada ucapan yang disampaikan pada orang lain pada sore hari. Good afternoon diucapkan ketika kamu menyapa atau baru bertemu dengan seseorang pada sore hari dan terkadang juga pada siang hari.

Good afternoon artinya adalah kalimat sapaan atau greetings yang diucapkan di sore hari dan siang hari. Ungkapan ini biasanya digunakan untuk menyatakan afternoon atau sore dan kadang siang, yang berlaku sejak jam 12 siang sampai dengan jam 6 sore. Gooad afternoon bermakna selamat siang jika pengucapannya pada jam 12 siang sampai jam 1 siang.

Sementara itu, penggunaan good afternoon yang dimulai dari jam 12 siang tersebut dapat memiliki makna selamat sore jika dipakai hingga pukul 6 sore. Kamu bisa menggunakan good afternoon sejak pukul 12 siang sampai maksimal pukul 6 sore atau sebelum matahari tenggelam. Hal ini karena saat matahari sudah tenggelam penggunaan good afternoon sudah tidak tepat lagi.

Menurut Cambridge Dictionary, good afternoon artinya artinya suatu ungkapan yang kamu gunakan untuk menyapa seseorang dengan sopan ketika bertemu mereka di sore hari. Jadi, good afternoon artinya adalah ungkapan yang digunakan untuk menyapa seseorang di sore hari.

Sementara itu, menurut Collins Dictionary, good afternoon adalah ungkapan yang digunakan saat kamu menyapa seseorang di sore hari. Good afternoon artinya ekspresi yang biasa dipakai sebagai sapaan atau perpisahan yang digunakan pada sore hari. Jadi, good afternoon artinya sebuah frasa yang digunakan pada sore hari sebagai kalimat sapaan atau perpisahan.

3 dari 5 halaman

Contoh Penggunaan Good Afternoon

Good afternoon artinya selamat sore dan berfungsi sebagai kalimat sapaan atau greetings yang diucapkan ketika bertemu seseorang di sore hari. Contoh penggunaan good afternoon adalah sebagai berikut:

- Good afternoon, children!

- Good afternoon, everyone.

- Good afternoon, Mr. Udin.

- Good afternoon Agus, how are you?

- Good afternoon everyone, welcome to the club.

- Good afternoon, may I help you? (Selamat sore, adakah yang bisa saya bantu?)

4 dari 5 halaman

Contoh Penggunaan Good Afternoon dalam Percakapan

Contoh penggunaan good afternoon dalam percakapan akan membuat kamu semakin paham cara menggunakannya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, good afternoon artinya digunakan untuk mengucapkan waktu antara pukul 12 siang hingga 6 sore sebelum matahari tenggelam. Jadi, dalam bahasa Inggris kamu tidak perlu mengucapkan good day untuk mengucapkan selamat siang, cukup memakai good afternoon.

Berikut contoh penggunaan good afternoon dalam percakapan:

Dwi: Good afternoon, Sir! (selamat siang pak)

Mr. Salim:  Good afternoon, Dwi. Any problem? (selamat siang Dwi, ada masalah?)

Dwi: No Sir, I just want to inform you that we will have badminton training today. (tidak pak, saya hanya ingin memberitahu bahwa kita ada latihan badminton hari ini)

Mr. Salim: Oh, what time? (oh, jam berapa?)

Dwi: at 4 pm Sir. (jam 5 sore pak)

Mr. Salim: Okay, thank you (oke, terima kasih)

Dwi: You are welcome sir. (sama-sama pak)

5 dari 5 halaman

Contoh Penggunaan Good Afternoon dalam Percakapan Lainnya

Contoh 1

Berikut contoh penggunaan good afternoon dalam percakapan:

Putra : Good afternoon,Hans!

Hans : Good afternoon, Put!

Putra: Do you will come to my house tonight?

Hans: Of course , i will.

Putra: Ok, see you tonight.

Hans: See you .

 

Contoh 2

Berikut contoh penggunaan good afternoon dalam percakapan:

Tri : Hey,Alfi!

Alfi : Hey ,Tri!

Tri: What time is it there?

Alfi: It's 15.30 here

Tri: Woaa different 4 hours , good afternoon for you!

Alfi: Yeah, thanks buddy!

Tri: You're welcome

 

Contoh 3

Berikut contoh penggunaan good afternoon dalam percakapan:

Mutia : Sorry, I can't continue this conversation.

Titi : Why?

Mutia: Because I should go to the office right now.

Titi: Oh sorry, ok then good afternoon!

Mutia: No problem, thanks Ti.

Titi: With pleasure, ok talk to you later! Mutia: Ok, bye! Titi: Bye!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat