uefau17.com

Mengaku Ikuti Burung, Pria Ini Tersesat Selama 3 Hari di Gunung Merapi - Hot

, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini ada seorang pemotor yang membuat geger warga Kinahrejo, Kelurahan Umbulharjo, Kepanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY. Pasalnya pemotor tersebut, meninggalkan sepeda motornya di warung tanpa pamit selama dua hari.

Diketahui bahwa usai memarkirkan motornya di sebuah warung di Kinahrejo, pemotor yang berjenis kelamin laki-laki ini berjalan menuju jalur pendakian. Menurut kabar, motor misterius ini sudah terparkir di warung sejak Senin (9/1/2023) pagi.

Baca Juga

  • VIDEO: Gunung Merapi Alami 46 Kali Guguran Material Vulkanik

  • VIDEO: Gunung Merapi Kembali Erupsi Luncurkan Semburan Awan Panas

  • VIDEO: Menikmati Kelezatan Hidangan Unik Ditemani Pemandangan Cantik di Lereng Merapi

Karena pemilik motor yang tidak kunjung kembali, warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Kelurahan Umbulharjo. Atas laporan ini, akhirnya ditindak lanjuti dan Pemerintah Kelurahan Umbulharjo berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sleman Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), termasuk SAR, TNI, Linmas.

Berikut ulasan pria tersesat di Gunung Merapi usai mengikuti burung yang kutip dari berbagai sumber, Sabtu (14/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa sadar, pria yang merupakan mahasiswa UIN Yogyakarta ini tersesat di Gunung Merapi usai mengikuti burung

Mengutip dari unggahan video akun Instagram @merapi_uncover, Sabtu (14/1/2023) diketahui bahwa pria yang tersesat saat masuk ke dalam jalur pendakian Gunung Merapi ini bernama Nur Muhammad Badiri yang berusia 24 tahun. Meninggalkan sepeda motornya di sebuah warung di Kinahrejo yang merupakan lereng Gunung Merapi, pria ini sempat bikin heboh.

Pasalnya, pria ini pergi tanpa pamit untuk menitipkan sepeda motornya. Setelah cukup lama tak kembali usai diketahui masuk ke jalur pendakian, dikerahkan tim gabungan untuk mencarinya.

Dari hasil pencariannya ini Nur akhirnya di temukan di atas Bukit Srimanganti dengan kondisi sehat dan selamat. Dalam pengakuannya, ia mengikuti burung sehingga masuk ke jalur pendakian tanpa sadar, hingga akhirnya tersesat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat