uefau17.com

Jelang Pertandingan Final, Ini 6 Fakta Pemain Timnas Prancis Terpapar Flu Unta - Hot

, Jakarta Pertandingan final Prancis vs Argentina akan berlangsung pada 18 Desember 2022 di Stadion Lusail, Qatar. Pertandingan final sudah didepan mata, pemain timnas Prancis diduga terjangkit flu unta.

Flu unta merupakan nama umum yang digunakan untuk menyebut Middle East Respiratory Syndrome (MERS), suatu virus penyakit yang menyerang pernapasan yang disebabkan oleh virus MERS-Cov.

Penyakit yang disebabkan oleh virus MERS-Cov ini pertama kali diidentifikasi di Arab Saudi pada tahun 2012 lalu. Qatar berbatasan dengan Arab Saudi, puluhan orang telah jatuh sakit karena MERS di negara Qatar selama dekade terakhir.

Virus ini telah menyebabkan kematian manusia dengan total hampir 1.000 korban jiwa di seluruh dunia. Merupakan virus yang ditularkan dari hewan ke manusia, penyakit ini diketahui sebagai virus zoonosis, karena ini merupakan virus yang ditularkan dari hewan ke manusia.

Berikut merangkum dari berbagai sumber tentang fakta pemain timnas Prancis terpapar flu unta jelang pertandingan final, Sabtu (17/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pemain Jatuh Sakit

Beredarnya kabar bahwa pemain timnas Prancis terjangkit flu unta tentunya bikin khawatir karena menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022. Penyakit ini ternyata telah memengaruhi beberapa pemain Prancis selama berkompetisi di Piala Dunia di Qatar ini. Para pemain yang jatuh sakit ini menambah kekhawatiran akan menyebarnya Middle East Respiratory Syndrome (MERS) di Qatar.

3 dari 7 halaman

2. Dua Pemain Diisolasi saat Pertandingan Prancis vs Maroko

Sebelumnya, pesepak bola Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano diisolasi setelah menunjukkan gejala-gejala MERS atau dikenal sebagai 'Flu Unta', membuat mereka tidak bisa ikut bermain dalam pertandingan Prancis melawan Maroko pada Rabu (14/12/2022).

4 dari 7 halaman

3. Pemain Lain Menunjukkan Gejala

Kabar pemain timnas Prancis terjangkit flu unta berlanjut ketika pelatih tim Prancis, Didier Deschamps mengonfirmasi bahwa pemain lainnya, yakni Kingsley Coman yang juga menunjukkan gejala-gejala serupa pada Jumat (16/12/2022).

Melansir UPI.com (16/12/2022) dari Citizen6.Liputan6, Didier Deschamps mengungkapkan mereka sedang mengambil seluruh tindakan pencegahan yang diperlukan, untuk memastikan virus tersebut tidak menyebar ke pemain lainnya.

5 dari 7 halaman

4. WHO Khawatir Penonton Terjangkit

Flu unta sudah menjangkit beberapa pemain timnas Prancis, organisasi kesehatan dunia WHO khawatir virus tersebut mungkin juga akan menyerang penonton di sana. Menurut para pakar WHO, penggemar sepak bola di Qatar berisiko terkena infeksi sindrom pernapasan Timur Tengah (Middle East Respiratory Syndrome/MERS) yang juga dikenal sebagai flu Unta.

6 dari 7 halaman

5. 3 Pemain Timnas Prancis Diduga Terjangkit Flu Unta

Melansir dari Dailymail, diungkapkan oleh Manajer Timnas Prancis Didier Deschamps, diduga ada tiga pemain timnas Prancis yang terjangkit flu unta, diantaranya adalah Kingsley Coman Gelandang Adrien Rabiot dan bek tengah Dayot Upamecano

Manajer Didier Deschamps mengkonfirmasi pada hari Kamis (15/12/2022) bahwa pemain sayap Kingsley Coman adalah pemain ketiga yang terkena dampak setelah wabah diduga dipicu oleh AC di stadion, fasilitas pelatihan dan hotel tim.

"Coman demam pagi ini," kata Deschamps pada Kamis (15/12/2022) dilansir dari Dailymail.

7 dari 7 halaman

6. Karim Benzema Disebut Main di Final Piala Dunia 2022

Beberapa pemain timnas Prancis yang terjangkit flu unta tentunya akan memengaruhi performa timnas Prancis dalam laga final lawan Argentina pada Minggu, 18 Desember 2022 mendatang.

Karim Mostafa Benzema disebut akan main di final Piala Dunia 2022 untuk memperkuat timnas Prancis. Diketahui pesepakbola berusia 34 tahun itu terpaksa dicoret dari jajaran pemain karena cedera yang dialaminya, namun kini beredar kabar bahwa ia akan ikut bermain di laga final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat