uefau17.com

Profil PT Ultra Prima Abadi, Sejarah, Produk, dan Prestasi - Hot

, Jakarta PT Ultra Prima Abadi merupakan sebuah perusahaan yang lebih dikenal dengan merek seperti Formula, Tango, Kiranti, MintZ, dan Blaster. PT Ultra Pirma Abadi berdiri pada tahun 1976, dan merupakan unit bisnis pertama dari OT (Orang Tua).

OT adalah perusahaan consumer goods yang memproduksi berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari. Perusahaan ini berawal dari memproduksi minuman kesehatan tradisional dengan bahan dan proses terstandar berkualitas tinggi.

Sekarang, PT Ultra Prima Abadi sebagai unit bisnis pertama dari OT, telah menghasilkan berbagai macam produk mulai dari makanan, minuman, hingga produk perawatan diri. Formula, Tango, Teh Gelas, MintZ, Blaster, Oops, dan Kiranti adalah produk dari OT yang sudah cukup terkenal di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, produk OT telah hadir di pasar internasional dan dapat dinikmati oleh konsumen mancanegara. Apa yang berhasil dicapai PT Ultra Prima Abadi sampai saat ini, tentu tidak lepas dari sejarah panjang berikut ini, seperti yang telah dikutip dari ot.id, Selasa (13/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah PT Ultra Prima Abadi

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, PT Ultra Prima Abadi berdiri pada 1976. Meski demikian, Sejarah OT sudah dimulai sejak 1948, dengan membuat produk minuman kesehatan tradisional.

Seiring perkembangan kebutuhan konsumen akan produk sehari-hari, OT memutuskan untuk masuk ke bisnis consumer goods dengan berinvestasi pada pembangunan berbagai fasilitas produksi serta unit usaha baru. Hal itu dilakukan pada 1984. Pasta dan sikat gigi dengan merek FORMULA menjadi produk pertama yang diproduksi.

Satu tahun kemudian, OT membentuk holding company dengan nama ADA, yang merupakan singkatan dari Attention, Direction, and Action. Di bawah ADA, pengembangan usaha, diversifikasi produk, dan peningkatan kapasitas produksi terus menjadi target yang berhasil dijalankan. Di tahun ini pula, OT menunjuk PT. Arta Boga Cemerlang sebagai distributor tunggal yang dipercaya untuk menangani dan menguasai jalur distribusi produk OT di seluruh Indonesia.

Pada 1995, ADA berganti nama menjadi ORANG TUA. Merek ORANG TUA yang kaya akan nilai historis ternyata telah mengakar pada masyarakat Indonesia sehingga hal ini menjadi satu keuntungan bagi perusahaan. Setelah berganti nama, bisnis berkembang dengan pesat. Untuk itu, di tahun ini pula ORANG TUA memutuskan untuk melakukan perubahan logo.

3 dari 4 halaman

Produk PT Ultra Prima Abadi

PT Ultra Prima Abadi merupakan unit bisnis pertama dari OT dalam kategori produk-produk konsumen pasta gigi dan sikat gigi FORMULA merupakan salah satu produk dari PT Ultra Prima Abadi yang paling terkenal. Namun tidak hanya itu saja produk dari PT Ultra Prima Abadi. Sekarang, mungkin sudah ada lebih dari puluhan atau ratusan produk yang telah dihasilkan oleh PT Ultra Prima Abadi.

Produk PT Ultra Prima Abadi dapat dibedakan menjadi empat kategori, yakni kategori makanan, minuman, perawatan, serta kategori kebersihan dan sanitasi.

Produk PT Ultra yang masuk dalam kategori makanan, masih dapat dibagi menjadi lima kategori lagi, yakni wafer, biskuit, cokelat, permen, dan snack. Tango adalah salah satu produk wafer dari PT Ultra Prima Abadi yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Dalam kategori minuman, merek seperti Kiranti mungkin menjadi salah satu produk PT Ultra Prima Abadi yang cukup familiar. Sedangkan di kategori perawatan, ada sikat gigi dan pasta gigi FORMULA. Di kategori kebersihan dan sanitasi ada masker medis dengan merek dagang PRIMA PROTECT+.

4 dari 4 halaman

Prestasi

Komitmen OT akan inovasi dan kualitas produk, berhasil membawa perusahaan ini berhasil meraih sejumlah penghargaan. Bahkan beberapa di antaranya berhasil dimenangkan secara rutin setiap tahun, seperti Top Brand Award yang diberikan kepada merek-merek terbaik pilihan konsumen, Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) yang diberikan kepada produk dengan tingkat kepuasan konsumen tertinggi, dan penghargaan Superior Taste Award yang diberikan oleh International Taste and Quality Institute (iTQi) Belgium kepada produk dengan kualitas rasa, tekstur, dan komposisi bahan terbaik.

Internasional

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, produk-produk dari PT Ultra Prima Abadi tidak hanya dikenal di Indonesia saja, melainkan juga dikenal hingga mancanegara. Kesuksesan PT Ultra Prima Abadi dalam memasarkan produk-produk mereka ke pasar manca negara tidak lepas dari peran International Sales Department.

Melalui International Sales Department, berbagai produk dan layanan bermutu tinggi kini dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh dunia. International Sales Department juga aktif dalam mengembangkan aktivitas-aktivitas marketing dengan ikut serta dalam berbagai pameran domestik dan internasional, business gathering, dan kegiatan lainnya untuk menjadi market leader di seluruh dunia. Jangkauan internasional OT tidak hanya terbatas pada pemasaran produk-produk semata. Sistem pabrik dengan standarisasi tinggi kini telah menarik perhatian beberapa merek internasional terdepan untuk melakukan proses produksinya dengan menggunakan fasilitas pabrik OT.

Peluang Karier

Sebagai sebuah perusahaan, PT Ultra Prima Abadi juga membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik untuk bergabung dan mengembangkan kariernya. Ini karena OT percaya menempatkan orang-orang terbaik sesuai dengan minat dan kemampuannya merupakan kunci dalam pengaturan sumber daya manusia.

OT menawarkan kesempatan belajar yang menyenangkan bagi para fresh graduate. Apapun karir yang Anda minati, baik di bidang pemasaran, penjualan, teknik, keuangan, sumber daya manusia, atau bidang lainnya, Anda adalah bagian penting dari bisnis kami.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat