uefau17.com

Fujo Adalah Sebutan Untuk Wanita Penggemar Anime, Ketahui Rekomendasi Serialnya - Hot

, Jakarta Fujo adalah sebutan untuk wanita yang menyukai manga atau anime,di mana yang mengambarkan hubungan sejenis. Sebagian besar penggemar dan pencipta yaoi adalah perempuan, dan kebanyakan dari mereka adalah heteroseksual. 

Adapun kata fujoshi (腐女子) atau fujo adalah, sebutan untuk penggemar anime wanita yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “gadis busuk” atau “wanita busuk.” Namun, istilah ini digunakan untuk merujuk pada seorang wanita yang suka menonton anime, manga, dan bentuk media Jepang lainnya yang menampilkan hubungan pria/pria, atau yaoi.

Namun di Jepang, fujo adalah sebutan yang merujuk kepada para penggemar atau pencipta karya yang berpusat pada romansa pria-pria. Bahkan kata tersebut sudah menjadi rahasia umum, terutama di kalangan anak muda dan mereka yang memiliki hubungan dengan otaku. Baru kemudian fujo merujuk pada gadis-gadis yang membaca karya-karya yang secara khusus ditulis tentang hubungan homoseksual. Banyak fujoshi tidak cenderung mencoba-coba terlalu banyak di dunia imajinasi, tetapi lebih hanya penggemar genre.

Berikut ini arti fujo di film anime yang rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/11/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Istilah Fujo

Melansir dari laman resmi My Anime List, fujo atau fujoshi secara harfiah berarti 'gadis busuk', dan secara humor mengacu pada wanita yang suka membaca fiksi atau yaoi. Kata fujoshi pertama kali muncul di media massa dalam sebuah artikel, yang membahas tentang penggemar wanita dalam edisi khusus majalah Aera, dan diterbitkan oleh Asahi Shimbun Publishing dan terbit pada 20 Juni 2005 (Sugiura 2006b). Namun sekitar tahun 2006 minat media beralih ke fujoshi dengan sendirinya, di mana para wanita yang menunjukkan minat positif pada ekspresi romansa pria-pria mulai digambarkan di media yang ditujukan untuk masyarakat umum, seperti dalam publikasi seperti buku Yumiko Sugiura dan Otaku Girls.

Setelah itu, muncul juga berbagai manga tentang fujoshi seperti yang dicontohkan oleh teks Ajiko Kojima tahun 2006 My Neighbor Yaoi-chan (Tonari no 801chan). Pada tahun 2006, majalah Eureka (Seidosha) menerbitkan dua edisi khusus, Fujo atau fujoshi Manga Compendium (Juni) dan BL Studies (Desember), tentang karya cinta/shōnen-ai anak laki-laki dan penggemar fujoshi mereka. 

 

3 dari 4 halaman

Penggambaran Fujoshi di Anime

Fujo atau yang sering dikenal fujoshi ini, dalam penggambarannya di anime seperti Junjou Romantica, Eri Aikawa Fujoshi, adalah salah satu karakter Fujoshi yang menemukan jalan mereka ke anime, tapi agak lebih lambat dari proliferasi mereka di dunia nyata. Beberapa orang mulai berhipotesis bahwa kurangnya fujo di anime ini disebabkan oleh fakta bahwa fujoshi tidak terlalu selaras dengan pandangan dunia moe yang diidealkan, sehingga mayoritas penonton pria tidak akan menganggap mereka menyenangkan atau menarik.

Ketika seorang fujoshi hadir, maka cenderung berada di lingkaran anime yang ditujukan untuk anak perempuan, dan sering tidak digambarkan dengan baik. Munculnya fujoshi dan popularitas yaoi bisa sangat membingungkan dari perspektif barat, di mana ada kebijaksanaan yang berlaku mengatakan bahwa gadis yang menyukai romansa, dan tentunya mereka ingin berfantasi tentang diri mereka sendiri dengan karakter yang mereka sukai. 

Terdapat sebuah survei pada tahun 2013 dari Asosiasi Keluarga Berencana Jepang, mulai menemukan 45% wanita yang ditanya menjawab bahwa mereka 'tidak tertarik atau membenci kontak seksual'. Dunia asmara yang aman, dunia di mana tidak ada realitas hubungan yang menyakitkan yang bisa disentuh. Tapi ini adalah pandangan yang sangat filosofis dan mendalam, dan tidak bisa menjadi satu-satunya alasan untuk meningkatkan popularitas yaoi, karena telah dianut di seluruh dunia.

Fujoshi bisa menjadi sesuatu untuk dilekati, sesuatu yang bisa menjadi milik Anda, namun semakin diperparah oleh kenyataan bahwa itu adalah tempat untuk menemukan pemenuhan yang dilarang untuk dinikmati di bidang romansa tradisional. Ketika tempat aman ini disalahgunakan dan dipelintir, maka akan terasa seperti cobaan yang sangat pribadi.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Serial Anime dan Manga

1. Love Stage

Serial yang merupakan karya dari Eiki Eiki dan Taishi Zaō. Selain itu, komik shounen ai ini terbit melalui majalah Asuka Ciel Kadokawa Shoten pada Juli 2010.

2. Sekaiichi Hatsukoi

Serial ini merupakan karya dari Shungiku Nakamura. Selain itu komiknya telah terbit melalui Kadokawa Shoten pada 13 Oktober 2006.

3. Super Lovers

Serial ini merupakan karya dari Miyuki Abe. Kemudian komik ini diterbitkan oleh Kadokawa pada 2010.

4. Junjou Romantica

Serial ini merupakan series karya dari Shungiku Nakamura, dan telah terbit melalui Asuka Ciel pada 2003 sampai 2014.

5. Papa datte, Shitai

Serial ini merupakan karya dari Serina Seo. Kemudian Suiseisha telah menerbitkan komiknya pada Mei 2017.

6. Gakuen Heaven

Serial ini merupakan franchise populer berdasarkan game Gakuen Heaven, yang kemudian secara perlahan berkembang menjadi manga, anime, drama. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat