uefau17.com

Ini 4 Fakta Kumis Kucing yang Menarik Diketahui! - Hot

, Jakarta Salah satu fakta yang tak terelakkan dari kucing adalah menggemaskan! Ya, perilaku dan wajahnya bikin siapapun pasti langsung 'jatuh cinta' melihatnya.

Namun ada satu fakta lain dari kucing adalah kumisnya. Pernah nggak sih kepikiran, kok si kucing punya kumis sepanjang itu dan sebenarnya ada manfaat nggak sih di balik kumis kucing?

Ada! Yuk cari tahu bareng-bareng fakta unik soal kumis kucing berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sensitivitas Tinggi

Tahu nggak sih, ternyata kumis kucing itu penuh dengan saraf lho! Saraf ini berfungsi untuk  mengirimkan informasi ke otak. Nah inilah yang membuat ujung kumis sangat sensitif.

Selain itu, fungsi Fungsinya juga beragam, seperti mendeteksi perubahan di lingkungan sekitar, termasuk arah angin benda-benda yang ada di sekelilingnya. 

3 dari 4 halaman

Petunjuk Suasana Hati

Ini yang wajib diketahui para pencinta kucing. Ternyata, kamu dapat mengetahui suasana hati si hewan peliharaan ini dengan melihat posisi kumisnya. 

Misalnya kalau mengarah ke samping, berarti si kucing dalam keadaan santai dan tenang, sedangkan kumis yang tampak bergerak maju menunjukkan dia sedang waspada atau bersemangat. Sebaliknya, kumis akan menempel sedekat mungkin pada pipinya kalau mereka merasa gugup atau terancam.

4 dari 4 halaman

Jadi Radar Istimewa

Tahukah kamu jika kucing sulit melihat apa pun yang berjarak kurang dari 30 sentimeter di depannya? Maka dari itu, mereka akan menggunakan kumis untuk memandu diri agar tak tertabrak benda-benda di depannya. Begitu juga saat berjalan di malam hari.

Dikombinasikan dengan penglihatan malam yang jauh lebih baik daripada manusia, kucing pun mampu bergerak mulus di malam hari, tanpa menabrak apa pun. Fakta lain, ujung kumis kucing dapat mendeteksi perubahan angin, tergantung di mana posisi benda tersebut, dan langsung memberi sinyal pada otak.

Selain itu, kucing juga sering menyentuhkan kumisnya pada suatu obyek dan langsung tahu lokasi, ukuran hingga teksturnya. Nah inilah yang membuat kucing tetap lihai mencari makanan di malam hari. 

Tapi jangan sampai kucingmu kelaparan ya! Pastikan kamu memenuhi asupan gizinya dengan seimbang. Oleh karena itu pilihkah Muezza, dry food yang cocok untuk kucing dewasa karena tinggi protein. 

Selain itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat