uefau17.com

5 Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok pada Pakaian, Alami dan Praktis - Hot

, Jakarta Terpapar asap rokok dapat mengganggu kesehatan tubuh. Selain itu, asap rokok yang kerap menghasilkan bau juga dapat membuat pakaian menjadi beraroma tidak sedap. Hal ini tentu menganggu, apalagi bau asap tak hanya menyerang perokok aktif tapi juga orang-orang di sekitar perokok.

Bau asap rokok yang menempel pada pakaian sangat tidak menyenangkan, karena mengganggu kenyamanan dan kebersihan penampilan. Salah satu cara menghilangkan bau asap rokok pada pakaian yang kerap dilakukan adalah dengan mengangin-anginkannya. Namun, cara tersebut kurang ampuh.

Tak jarang, bau asap rokok tersebut sulit dihilangkan bahkan setelah dicuci. Untuk itu, kamu perlu cara menghilangkan bau asap rokok pada pakaian lainnya. Berikut lima cara menghilangkan bau asap rokok pada pakaian yang telah rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menjemur Pakaian

Cara menghilangkan bau asap rokok pada pakaian yang sangat mudah dilakukan dengan menjemurnya. Menjemur pakaian yang terkena asap rokok di luar ruangan dapat menghilangkan baunya dengan cepat.

Hal ini dikarenakan udara segar di luar ruangan mampu mengenai pakaian secara alami. Menjemur pakaian yang terkena asap rokok dengan waktu yang cukup lama akan memberikan hasil maksimal.

3 dari 6 halaman

Menggunakan Dryer Sheet

Cara menghilangkan bau asap rokok pada pakaian lainnya yang bisa dicoba adalah menggunakan kantong plastik. Kamu dapat memasukkan pakaian yang bau asap rokok ke dalam kantong plastik klip atau kantong plastik biasa yang diikat rapat.

Setelah pakaian dimasukkan ke dalam plastik, masukkan juga dryer sheet ke dalam kantongnya. Kemudian tutup kantong plastik hingga rapat, tunggu, dan ganti dryer sheet dengan yang baru jika bau asap rokok pada pakaian belum hilang.

4 dari 6 halaman

Menggunakan Soda Kue

Selain memasukkan pakaian ke dalam kantong plastik bersamaan dengan dryer sheet, kamu juga dapat menggantinya dengan soda kue. Soda kue dikenal mampu menyerap bau, sehingga banyak dijadikan sebagai alternatif untuk menghilangkan aroma tidak sedap.

Cara melakukannya sama persis dengan menggunakan dryer sheet tadi. Kamu hanya perlu memasukkan soda kue ke dalam kantong plastik bersamaan dengan pakaiannya. Taburkan saja soda kue sebanyak 1 sendok untuk 1-2 helai pakaian.

Kemudian kocok hingga merata. Lalu keluarkan sisa soda kue dari dalam kantong. Selanjutnya, cuci pakaian tersebut untuk menghilangkan sisa-sisa bubuk soda kue.

5 dari 6 halaman

Mencuci Pakaian

Apabila menjemur pakaian tidak cukup menghilangkan bau asap rokok pada pakaian, kamu bisa coba cara lain dengan mencucinya. Cuci pakaian yang terpapar asap rokok dengan menggunakan campuran air dan cuka putih.

Keasaman cuka putih akan membantu menghancurkan molekul asap dan tar yang menyebabkan bau pada pakaian. Tambahkan secangkir soda kue ke dalam air rendaman agar hasilnya maksimal.

Diamkan pakaian terendam di dalam air campuran tersebut selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, bilas pakaian dengan air bersih lalu jemur di ruangan terbuka.

6 dari 6 halaman

Menggunakan Lemon

Cara menghilangkan bau asap rokok pada pakaian bisa dilakukan menggunakan bahan alami seperti lemon. Lemon sudah terkenal dalam urusan bersih-membersihkan.

Begitu juga untuk membantu menghilangkan bau asap rokok pada pakaian. Kamu bisa menambahkan setengah gelas air lemon ke dalam cucian. Lalu cuci pakaian tersebut seperti biasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat