uefau17.com

Klinik Ini Temukan Burung 'Eksotis' Tak Bisa Terbang, Faktanya Tak Terduga - Hot

, Jakarta Sering kali sebuah rumah sakit khusus hewan menemukan pasiennya dengan keadaan cukup buruk. Bahkan tak jarang pula orang-orang akan membawa hewan peliharaan ataupun hewan temuan yang tampak sakit ke klinik ataupun rumah sakit khusus hewan.

Baru-baru ini sebuah rumah sakit satwa liar di Inggris juga memiliki pasien yang tak biasa. Pasalnya beberapa orang melihat seekor burung berwarna oranye yang tak bisa terbang tengah berbaring di pinggir jalan. Tentu saja keadaan burung yang tampak eksotis tersebut cukup menyedot perhatian warga yang tengah melewati jalanan tersebut. Orang-orang yang tampak khawatir dengan keadaan burung tersebut pun membawanya ke Rumah Sakit Margasatwa Tiggywinkles.

Dilansir dari Boredpanda, Kamis (11/7/2019) beberapa orang awalnya mengira jika burung tersebut ialah salah satu burung eksotis yang tengah menderita. Namun rupanya, setelah dilakukan pemeriksaan burung tersebut bukanlah burung eksotis maupun langka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersiram kuah kari

Burung berwarna oranye tersebut tentu saja menarik perhatian para perawat dan juga dokter di rumah sakit hewan. Pasalnya, tak ada satupun yang pernah melihat jenis burung tersbeut dengan warna oranye.

Rupanya burung berwarna oranye tersebut merupakan burung camar yang tersiram dengan kuah kari di seluruh tubuhnya. Meski tampak seperti tersiram dengan kuah kari, akan tetapi tak ada yang mengetahui kejadian sebenarnya bagaimana bulu burung camar tersebut bisa tertutup dengan kuah kari berwarna oranye. Karena hal inilah, burung malang tersebut tak bisa terbang.

"Kami tidak tahu bagaimana ia (burung camar) masuk ke dalam kesulitan ini, tetapi untungnya, terlepas dari warna cerah dan bau menyengat, ia sehat" ujar salah satu perawat yang dilansir dari Boredpanda, Kamis (11/7/2019).

3 dari 3 halaman

Kembali dibebaskan ke alam liar.

Setelah melakukan pemeriksaan dan tak ada tanda-tanda kesehatan yang menurun selain tak bisa terbang akibat dari tumpahan kuah kari. Tim dokter hewan pun akhirnya memandikan burung camar tersebut untuk membersihkan warna oranye dari tubuhnya. Tak hanya itu saja, burung camar tersebut juga diberi nama Vinny setelah berhasil membersihkan bulu burung tersebut.

Tim dokter pun sebisa mungkin membebaskan burung camar tersebut setelah dinyatakan bersih dan juga sehat. Meskipun noda kari masih bisa terlihat di bagian bulu yang berwana putih. Bahkan tim dokter dari Rumah Sakit Margasatwa Tiggywinkles juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang berhasil menolong dan membawa Vinny ke rumah sakit khusus hewan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat