uefau17.com

Rose BLACKPINK Resmi Seatap dengan Park Bo Gum, Siap Rilis Lagu Dekat-Dekat Ini - Health

, Jakarta - Personel girl group terkenal asal Korea Selatan, Rose BLACKPINK, resmi pindah agensi ke The Black Label. Dia akan menjalankan kegiatan individunya ke depan di bawah naungan agensi baru tersebut.

Rose bersama ketiga personel BLACKPINK lainnya tidak memperpanjang kontrak individu dengan YG Entertainment pada 29 Oktober 2023. Meski begitu, kegiatan grup BLACKPINK tetap akan diurus oleh YG Entertainment sebagai agensi awal mereka.

Pindahnya penyanyi berumur 27 tahun tersebut diumumkan secara resmi oleh The Black Label pada Selasa, 18 Juni 2024.

"Kami telah menandatangani kontrak manajemen dengan Rose. Teddy dan Rose telah bekerja sama sebagai produser dan artis untuk waktu yang lama dan baru-baru ini, kontrak manajemen dengan THE BLACK LABEL telah ditandatangani berdasarkan kepercayaan bersama yang mereka miliki," tulis The Black Label seperti dikutip Health  dari Naver.

The Black Label diproduseri oleh Teddy, seorang rapper, penulis lagu, dan produser rekaman asal Korea-Amerika.

Teddy terkenal karena menciptakan banyak lagu untuk BLACKPINK, seperti 'How You Like That', 'Don't Know What To Do', dan 'Forever Young'.

Artis lain yang berada di bawah naungan The Black Label antara lain Park Bo Gum, Jeon Somi, Taeyang, dan Zion T.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, agensi tersebut juga menginformasikan bahwa Rose sedang mempersiapkan lagu baru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

"Saat ini, Rose sedang mempersiapkan diri untuk bertemu dengan penggemarnya di seluruh dunia dengan musik baru, dan dia akan bekerja dengan label rekaman global untuk kegiatan globalnya di masa depan," tambah mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apakah Member BLACKPINK Punya Agensi Sendiri?

Rose merupakan satu-satunya anggota BLACKPINK yang memutuskan untuk tidak mendirikan agensinya sendiri.

Ketiga anggota yang lain, Jennie, Lisa, dan Jisoo memilih untuk mendirikan agensi sendiri guna mengorganisir kegiatan individu masing-masing.

Berikut daftar member BLACKPINK yang punya agensi sendiri:

  1. Member pertama yang mendirikan agensinya sendiri adalah Jennie, dengan agensi OA atau Odd Atelier yang didirikan pada 24 Desember 2023.
  2. Lisa, mendirikan agensi LLOUD pada 8 Februari 2024 dengan ditandai oleh update profilnya pada akun Instagram resmi agensi miliknya tersebut.
  3. Terakhir, Jisoo juga mendirikan agensinya sendiri, BLISSOO pada 21 Februari 2024 yang merupakan anak perusahaan Biomom, perusahaan makanan anak-anak yang didirikan oleh kakak laki-laki Jisoo, Kim Jung Hun.

 

3 dari 4 halaman

Keturunan Apakah Rose BLACKPINK?

Rose BLACKPINK, yang memiliki nama lengkap Roseanne Park, lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru. Meskipun lahir di Selandia Baru, Rose merupakan keturunan asli Korea Selatan.

Sejak kecil, Rose sering berpindah-pindah tempat tinggal. Keluarganya pindah ke Melbourne, Australia, saat Rose masih kecil, dan itulah tempat dia tumbuh besar.

Nama asli Rose dalam bahasa Korea adalah Park Chae-young. Nama Inggrisnya, Rosé, tetap mempertahankan identitas keluarga Korea Selatan dengan memasukkan nama belakang Park.

4 dari 4 halaman

Apakah The Black Label Anak perusahaan YG?

Ya, The Black Label adalah anak perusahaan dari YG Entertainment. Ini adalah salah satu sub-label di bawah naungan YG Entertainment dan didirikan oleh Teddy, seorang produser musik terkenal yang telah bekerja dengan banyak artis di bawah YG Entertainment, termasuk BLACKPINK.

The Black Label berfokus pada pengembangan bakat baru dan produksi musik untuk artis-artis di bawah naungan YG Entertainment.

Namun, The Black Label sudah bukan anak perusahaan YG sejak 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat