uefau17.com

5 Cara Sederhana Berikan Perhatian ke Pasangan - Health

, Jakarta - Kala pasangan protes merasa tidak mendapatkan perhatian lagi dari Anda, bisa jadi memang ada perubahan dalam hubungan. Kesibukan pekerjaan hingga berubahnya kebiasaan dibandingkan awal-awal menjalin hubungan asmara membuat pasangan rindu untuk kembali mendapatkan hujan perhatian Anda.

"Ada banyak sekali alasan mengapa pasangan tidak terlalu memperhatikan. Biasanya hanya kurang mengetahui beberapa hal tentang pasangannya,” ungkap pelatih hubungan, Nicole Richardson, LPC-S, LMFT.  

Supaya pasangan tidak overthinking, sebaiknya lakukan cara berikut ini agar si Dia merasa diperhatikan dan tetap menjadi prioritas, seperti dilansir dari Bustle pada Selasa, 5 Desember 2023.

1. Sering Menggandeng Tangannya

Cara paling sederhana dan tak perlu latihan adalah pegangan tangan. Menurut pakar hubungan, Amica Graber, LMFT, pegangan tangan menandakan keintiman dan rasa protektif.

“Otak akan mengirimkan sejumlah besar informasi ke tangan dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya,” Graber.

Menurut Graber, melalui tangan bisa memberikan isyarat komunikasi banyak hal informasi kepada pasangan.

Misalnya, berpegangan tangan pada kencan pertama adalah indikator bagus bahwa seseorang ingin lebih dekat. Cara ini juga perlu dilakukan pasangan yang sudah menjalin hubungan sejak lama.

Pasangan membutuhkan sedikit ingatan akan kekasihnya yang masih mencintai dan peduli padanya. Menggenggam tangan bisa menjadi hal yang dia butuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Beri Banyak Sentuhan

Ketika pasangan merasa tidak mendapat perhatian lagi, kemungkinan besar ada jarak dalam hubungan tersebut. Jadi carilah kesempatan untuk kembali dekat secara fisik dengan pasangan.

Misalnya, saat makan malam bersama cobalah duduk bersebelahan. Saat hendak tidur, cobalah memeluknya dengan cara yang menyenangkan.

Temukan cara untuk lebih banyak sentuhan kasih sayang ke dalam interaksi sehari-hari adalah sesuatu yang baik.

3 dari 4 halaman

3. Lakukan Sesuatu yang Baru Bareng Pasangan

Terkadang pasangan merasa tidak lagi tertarik pada hubungan jika terus terjebak rutinitas yang sama berulang kali. Ada cara untuk mengatasinya, carilah hal baru untuk dilakukan bersama.

“Saat terbiasa dengan rutinitas, otak dan gairah akan menurun,” jelas psikolog, O'Reilly, Ph.D.

“Perubahan kecil dapat membangkitkan gairah,” lanjutnya.

Menurut O'Reilly, ketika melakukan hal baru akan muncul rasa cemas positif. Itulah yang membangkitkan gairah dan seseorang akan merasa excited.

4 dari 4 halaman

4. Beri Tahu Hal-Hal Detail

Mulailah dengan memperhatikan pasangan akan membuat mereka merasa menjadi prioritas. Cukup tunjukkan dengan membahas hal yang telah dilewatinya atau menyarankan untuk memotong rambut bila merasa sudah panjang atau berantakan.

Hal ini merupakan cara terbaik untuk membuatnya benar-benar diperhatikan. Selain itu ini juga membuka komunikasi antara keduanya.

5. Lakukan Sesuatu yang Tidak Terduga

Lakukan sesuatu yang manis untuk mereka, seperti meninggalkan catatan cinta kecil atau perilaku tak terduga alias kejutan lainnya.

Selama itu adalah kejutan yang menyenangkan dan bijaksana, pasangan pasti akan senang dan merasa kembali diperhatikan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat