uefau17.com

Doni Monardo Meninggal Dunia, Andika Perkasa: Beliau Sosok dengan Prestasi Luar Biasa - Health

, Jakarta Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu, 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. 

Bagi orang-orang yang mengenal Doni, banyak yang mengenangnya sebagai sosok yang luar biasa.

"Mas Doni adalah orang yang punya jati diri, punya prestasi yang luar biasa, sehingga beliau masih dinas,” kata Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Jakarta mengutip Antara.

Andika merasa sangat kehilangan sosok purnawirawan yang sama-sama pernah bertugas sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu.

“Iya kita kehilangan, sebagai sesama purnawirawan kita kehilangan,” kata Andika.

Andika menyebut Doni Monardo yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional pada 2018-2019, merupakan salah satu perwira tinggi terbaik di TNI dan TNI Angkatan Darat.

“Dan, kami kehilangan salah satu perwira tinggi terbaik di angkatan darat maupun di TNI,” kata Andika.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah Doni Monardo disemayamkan di rumah di rumah duka di Jl Bukit Golf II, Serpong Utara, Tangerang Selatan pada Minggu malam.

 "Sekitar jam 21.00 WIB - Jenazah akan dibawa dari RS Siloam Semanggi ke Rumah Duka di Serpong," kata Kapusdatin BNPB Abdul Muhari, PhD.,pada redaksi , Minggu (3/11).

Selanjutnya Mantan Kepala BNPB Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan pada Senin, 4 Desember 2023. Namun, jenazah perwira TNI itu akan lebih dulu dilepas secara militer di Mako Kopassus Cijantung dan diberangkatkan ke TMP Kalibata pada pukul 10.30 WIB. 

 

 

3 dari 3 halaman

Sempat Jalani Perawatan Intensif

Sebelum tutup usia, diketahui Doni Monardo menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak September 2023. Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu pun sempat menjenguk Doni.

"Selasa 7 November 2023 sekitar pukul 07.30 Bapak Presiden Joko Widodo berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk membesuk sekaligus mendoakan Letjen Purn DR HC Doni Monardo," kata Tenaga Ahli BNPB 2019-2023 Egy Massadiah.

Jokowi terlihat memasuki rumah sakit langsung masuk lift menuju lantai 29. Kedatangan Jokowi disambut Santi Monardo, istri Doni Monardo dan keluarga lainnya.

Jokowi mendoakan mantan Kepala BNPB 2019-2021 tersebut. Setelah itu Presiden menyempatkan berbincang dengan keluarga bersama tim dokter yang merawat Doni.

"Presiden berada di rumah sakit sekitar 30-an menit," ujar Egy Massadiah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat