uefau17.com

Sutradara Drakor Daily Dose Of Sunshine Akui Idap Depresi dan Gangguan Panik - Health

, Jakarta - Sutradara Daily Dose of Sunshine, Lee Jae Gyu mengaku bahwa dirinya juga mengalami depresi dan gangguan panik. Kondisi yang sama persis kayak karakter di drama Korea garapannya.

Hal ini diungkapnya dalam sebuah wawancara bersama awak media dari sejumlah media di Jongno-gu, Seoul pada Selasa sore, 7 November 2023, waktu setempat.

Daily Dose of Sunshine menggambarkan berbagai kisah memilukan dari orang-orang yang ditemui perawat Da Eun (Park Bo Young) yang bekerja di poli kesehatan jiwa sebuah rumah sakit.

Drama Korea yang tayang sebanyak 12 episode di Netflix sejak 3 November 2023 diadaptasi dari webtoon dengan judul sama yang ditulis Raha Lee --- yang ternyata adalah seorang perawat.

"Alasan saya memutuskan menggarap Daily Dose of Sunshine karena saya telah bekerja keras dan pikiran serta tubuh saya menjadi lelah. Semuanya telah terakumulasi," kata Lee Jae Gyu dikutip dari situs berita iSplus pada Selasa malam.

Lebih lanjut, pria yang juga menggarap 'All of Us Are Dead' dan 'All of Us Are Dead 2', menambahkan,"Saya juga menderita depresi dan gangguan panik. Saya pikir sudah waktunya menggarap sebuah cerita yang dapat memberikan relaksasi juga penyembuhan."

Lee Jae Gyu kemudian menceritakan bahwa penggarapan Daily Dose of Sunshine dan All of Us Are Dead terjalin layaknya tetris.

Setelah menyelesaikan 'All of Us Are Dead' dan dilanjut mengerjakan naskah 'Daily Dose of Sunshine', Lee Jae Gyu mengaku sangat bahagia.

"Proses pembacaan naskah, pertemuan, dan proses syuting sangat menyenangkan," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Penonton Daily Dose of Sunshine Mau Memeriksakan Kondisinya

Terkait dengan depresi dan gangguan panik yang dialaminya, Lee Jae Gyu, mengatakan, rutin memeriksakan kondisinya ke rumah sakit sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Menurut Lee, butuh waktu lama untuk bertahan dan menjadi lebih baik.

"Mungkin itu sebabnya aku bersimpati dengan kalimat 'Bertahan bukan berarti kamu bisa bertahan'," katanya.

Sementara itu dari hasil wawancara bersama situs berita KMIB di waktu yang sama, Lee Jae Gyu berharap drama yang dibintangi Park Bo Young, Yeon Woo Jin, Jang Dong Yoon, hingga aktris senior, Lee Jung Eun, bisa membuat orang-orang melihat ke dalam diri mereka sendiri dan mengubah persepsi mereka terhadap orang-orang di sekitarnya.

"Saya berharap orang-orang juga mendapat keberanian dan empati sosial untuk menerima bantuan melalui pengobatan," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Park Bo Young Lakukan Observasi Langsung Demi Peran di Daily Dose of Sunshine

Untuk bisa berakting sebagai perawat, Park Bo Young mengatakan melakukan observasi langsung dengan melihat cara kerja perawat di Seoul St Mary's Hospital.

"Aku latihan banyak," kata Park Bo Young dalam video pendek di akun Youtube Netlix K-Content ditulis Senin, 6 November 2023.

Bo Young belajar langsung melihat perawat menyuntik dan mengukur tekanan darah. Dia juga mencatat dengan cermat hal-hal seperti cara perawat mencatat informasi pasien ke komputer.

Setelah itu, Park Bo Young berlatih melakukan tugas perawat di rumah. Bo Young merekam hal yang dilakukannya lalu minta nasihat dan bimbingan kepada perawat sungguhan tentang aktingnya saat melakukan tugas seorang nurse.

"Jika aku benar terlihat seperti seorang perawat, itu semua berkat perawat di Seoul St Mary's Hospital," kata Bo Young dalam konferensi pers pada 1 November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat