uefau17.com

Bukan Sok-Sokan, Ini Tujuan Andien Kenalkan Gaya Hidup Serba Organik ke Anak - Health

, Jakarta - Sosok Andien dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat (public figure) sekaligus penggiat sosial yang memiliki kebiasaan pola hidup sehat dengan mengonsumsi bahan makanan dan produk-produk organik.

Tak hanya untuk diri sendiri, gaya hidup 'serba organik' diterapkan penyanyi beraliran jazz ini kepada suami dan kedua anaknya, Kawa dan Tabi.

Gaya hidup sehat dan serba organik yang dilakukan Andien diaplikasikan melalui pemilihan makanan sehat, memerhatikan nutrisi pangan yang seimbang, dan juga melakukan aktivitas fisik bersama buah hati tercinta.

Menurut Andien, mengonsumsi makanan, pengenalan kepada alam, dan penggunaan produk organik pada pakaian, serta perawatan kulit penting untuk diterapkan dan dikenalkan juga kepada anak.

Sejak kedua anaknya masih berada dalam usia kandungan, Andien mengenalkan alam beserta manfaatnya kepada kedua anaknya dengan harapan ketika besar nanti, Kawa dan Tabi dapat menjadi pribadi yang menghargai dan mencintai alam.

Dalam penerapan gaya hidup serba organik kepada sang anak, Andien tidak serta-merta hanya ‘menyuruh’ mereka untuk menggunakan atau memakai bahan organik. Ia juga memberikan contoh dan mengedukasi kepada Kawa dan Tabi tentang manfaat dari penggunaan bahan organik sebagai pemenuhan kebutuhan hidup.

Andien Aisyah juga menganjurkan kepada para orang tua agar perlu berhati-hati dalam menentukan apa yang dikonsumsi maupun dipakai oleh anggota keluarga, terutama anak-anak, serta dampaknya pada lingkungan sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tumor Payudara dan Belajar untuk Membawa Dampak Baik Bagi Sekitar

Di balik penerapan pola hidup organiknya, penyanyi kelahiran 1985 ini menuturkan bahwa ada latar belakang tersendiri mengapa ia mengambil langkah besar untuk menerapkan pola hidup organik dan sehat untuk ia dan keluarga.

Salah satunya karena sakit tumor payudara yang diidapnya yang disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji. Sesuai dengan anjuran dokter, sejak operasi pengangkatan tumor payudara, ia harus lebih berhati-hati dalam memilih dan mengatur pola makan.

Selain itu, dalam peluncuran produk MamyPoko Royal Cotton, Andien mengatakan bahwa alasan lain di balik pola hidup sehat dan organik yang dijalaninya sekarang ini karena ia ingin melihat Kawa dan Tabi beraktivitas dan tumbuh dengan baik, menjaga kesehatannya lebih baik lagi dengan mengonsumsi sayuran, dan belajar memaknai tentang penanaman berkelanjutan.

Dan, dari hal tersebut ia belajar bahwa apa pun yang dikonsumsi atau gunakan itu dapat berdampak baik tidak hanya bagi alam, tapi juga bagi para petani dan bumi.

"Selain memang lebih baik untuk kesehatan (terutama mengonsumsi sayuran), dari pola hidup seperti ini, aku juga akhirnya tahu cara menanam yang berkelanjutan," kata Andien.

"Dan, hal itu membuat aku belajar bahwa apa yang aku makan atau apa yang aku pakai itu bisa berdampak baik, tidak hanya untuk alam, namun juga untuk petaninya. Dan, hal tersebut juga membawa dampak baik bagi bumi," Andien menambahkan.

3 dari 3 halaman

Andien Juga Mendirikan Komunitas untuk Mengelola Limbah Fashion

Selain menerapkan gaya hidup sehat dari segi produk yang dikonsumsi, Andien juga mendukung sustainable fashion atau fashion berkelanjutan yang pada akhirnya membawa dirinya untuk medirikan Social Enterprise Setali bersama teman-temannya dengan misi utama untuk mengatasi limbah fashion.

Setali ini bergerak mengumpulkan pakaian-pakaian yang sudah tidak terpakai lagi untuk dijual kembali dan kemudian hasil penjualan yang didapat akan di donasikan kepada yang membutuhkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat