uefau17.com

Marc Marquez Seruput Kelapa Muda, Minuman dengan Beragam Manfaat - Health

, Jakarta Rangkaian balapan MotoGP 2022 yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat akan segera dimulai besok.

Namun sebelumnya, para pebalap yang akan bersaing pada ajang kejuaraan balap motor kelas dunia tersebut pun sudah pernah tiba dan berkenalan dengan berbagai hal yang ada di Indonesia.

Salah satunya dilakukan oleh pembalap motor berkebangsaan Spanyol, Marc Marquez asik meneguk kelapa muda di NTB beberapa waktu lalu.

Pria 29 tahun tersebut juga mengabadikan momen saat menikmati kelapa muda di akun media sosial Instagram pribadinya @marcmarquez93.

Foto meminum kelapa muda yang diunggah pada Kamis, 10 Februari 2022 lalu itu telah disukai oleh lebih dari 780 ribu pengguna Instagram dan mendapatkan komentar lebih dari 17 ribu.

"Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia," tulis Marc Marquez dalam keterangan tempat di fotonya tersebut.

Tak hanya sekadar segar, kelapa muda memang terkenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat. Maka tak heran bila pembalap kelas dunia tersebut pun tertarik untuk mencobanya.

Terlebih, kelapa muda pun cocok untuk dinikmati saat cuaca panas dan saat Anda tengah dalam banyak aktivitas.

Lalu, apa sajakah manfaat dari kelapa muda seperti yang dicicipi oleh Marc Marquez ? Berikut beberapa diantaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elektrolit alami

Mengutip laman Medical News Today, air kelapa mengandung elektrolit secara alami yakni kalium, yang mana memainkan peranan penting bagi tubuh.

Termasuk untuk membantu fungsi ginjal dan kontraksi otot. Air kelapa juga bisa dijadikan alternatif alami untuk minuman olahraga.

Air kelapa juga dikenal dapat memberikan dorongan energi yang cukup dalam aktivitas berat dan panjang, yang kemudian dapat membantu rehidrasi tubuh setelahnya.

Tak hanya itu, air kelapa juga mengandung beberapa nutrisi termasuk kalsium dan magnesium. Kalium membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit, terutama saat berolahraga.

Terlebih karena ada lebih banyak kandungan kalium daripada natrium dalam air kelapa, kandungan tersebut dapat membantu menyeimbangkan efek natrium pada tekanan darah, bahkan membantu menurunkan tekanan darah.

3 dari 3 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat