uefau17.com

Positif COVID-19, Aktor Idris Elba Ungkap Dirinya Tak Bergejala - Health

, Jakarta Aktor asal Inggris Idris Elba mengatakan dirinya terjangkit COVID-19. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah video di akun media sosial Twitternya.

Pemeran Heimdall di Marvel Cinematic Universe itu menceritakan bahwa dirinya menjalani tes COVID-19 usai berkontak dengan pasien positif lainnya. Namun, dia mengatakan tidak mengalami gejala penyakit tersebut.

"Saya merasa baik-baik saja, saya tidak memiliki gejala sejauh ini," kata pria 47 tahun itu seperti dikutip dari The Guardian pada Selasa (17/3/2020).

Walau tak bergejala, Elba bersama sang istri, Sabrina, tetap melakukan isolasi demi menjadi penyebar virus tersebut. Selain itu, Sabrina juga masih menunggu hasil tesnya.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktunya untuk Solidaritas

Dalam videonya, Elba mengatakan bahwa mungkin saja, ada banyak orang di luar sana yang seperti dirinya. Tidak bergejala namun mampu menyebarkan virusnya ke orang lain.

Elba meminta agar masyarakat agar tetap waspada dan melakukan berbagai hal yang bisa mencegah penyebarannya seperti menjaga jarak sosial dan mencuci tangan.

"Transparansi mungkin adalah yang terbaik untuk saat ini. Jika Anda merasa sakit atau Anda merasa harus diuji, atau jika Anda telah terpapar, lakukan sesuatu untuk itu," kata aktor Hobbs and Shaw itu dalam videonya.

Sebagai penutup, Elba meminta semua orang untuk bersatu dan positif dalam menghadapi pandemi ini.

"Kita hidup di dunia yang terpecah saat ini. Kita semua bisa merasakannya. Itu adalah omong kosong. Namun sekarang adalah waktunya untuk solidaritas, sekarang adalah waktunya untuk memikirkan satu sama lain," katanya seperti dikutip dari CBS News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat