uefau17.com

Menteri Puan Maharani: Hadirnya Book Sale ala Big Bad Wolf Bisa Tingkatkan Minat Baca - Health

, Jakarta Apa kendala utama orang Indonesia yang menyebabkan malas baca buku? "Buku harganya mahal," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani di acara pembukaan Big Bad Wolf Book Sale, di Indonesia Convention Center, Rabu (28/3/2018).

Namun, dengan hadirnya pameran buku murah seperti Big Bad Wolf ini, Menteri Puan berharap bisa memancing ketertarikan orang Indonesia untuk lebih sering baca buku.

Menurut Puan, orang Indonesia rata-rata hanya membaca 3-4 kali seminggu. Itu pun waktunya singkat. "Hanya sekitar 30 menit, paling lama 59 menit," lanjutnya lagi.

Big Bad Wolf sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2016. Untuk kali ketiganya ini, pameran buku ini membawa 5,5 juta buku dengan harga terjangkau. Sebagian besar buku yang dipamerkan, sekitar 80 persen, adalah buku impor. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Big Bad Wolf Targetkan 750 Ribu Pengunjung

Berlokasi di Hall 7-10 Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Big Bad Wolf mengharapkan 750 ribu pengunjung selama masa berlangsungnya, dari tanggal 28 Maret - 8 April 2018.

Untuk kamu yang punya pengalaman buruk dua tahun sebelumnya, karena waktu antre membayar yang terlalu lama, panitia kini sudah mengantisipasi hal tersebut. Big Bad Wolf menyediakan 66 loket kasir, lokasi istirahat, serta tempat kuliner yang memadai.

Tahun 2017 lalu, Big Bad Wolf memecahkah rekor sebagai penjualan buku terbesar di dunia, dengan 5 juta buku dan 720.000 pengunjung datang dalam waktu 13 hari/280 jam non-stop.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat